Kunjungi destinasi wisata prioritas Likupang, Jokowi berharap pariwisata Indonesia segera pulih - WisataHits
Jawa Tengah

Kunjungi destinasi wisata prioritas Likupang, Jokowi berharap pariwisata Indonesia segera pulih

Kunjungi destinasi wisata prioritas Likupang, Jokowi berharap pariwisata Indonesia segera pulih

TEMPO.CO, jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan harapannya terhadap revitalisasi sektor pariwisata nusantara usai melakukan peninjauan terhadap destinasi wisata prioritas Likupang di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Ia berharap seluruh destinasi wisata yang sebelumnya terdampak pandemi dapat segera pulih dan kembali normal.

“Semua negara, semua destinasi, semua destinasi mengalami hal yang sama. rekreasiPemulihan di Indonesia jauh lebih cepat,” kata Jokowi dalam keterangannya, Kamis, 19 Januari 2023.

Menurut Jokowi, salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia, yakni Bali, saat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan, meski tidak seperti sebelum pandemi.”Tapi sudah lebih dari 60 hingga 70 persen.” Semua destinasi wisata kita bisa pulih atau lebih baik dari sebelum pandemi,” ujarnya.

Jokowi juga yakin Likupang bisa segera pulih dan kembali dikunjungi banyak wisatawan. Selain itu, sebagai salah satu Sasaran Prioritas (DSP), Likupang telah memiliki berbagai infrastruktur pendukung seperti bandara dan akses jalan.

“Infrastruktur yang ada di Sulut sudah bagus bandaratelah direnovasi dan sekarang siap untuk mengakomodasi sejumlah besar terminal. Lalu pergi bandara Kalau ke Likupang bisa lewat jalur darat yang sebagian jalan sudah diperbaiki,” kata Jokowi.

Selain jalur darat, pemerintah sedang menyiapkan jalur laut yang dapat mempersingkat waktu tempuh dari kota ke Likupang menjadi hanya 15-20 menit, menurut Jokowi. Hal ini diyakini selain menarik wisatawan, juga akan menarik minat investor untuk berinvestasi di Likupang.

“Ini bisa menarik investasi, menarik investor, dan kita berharap hotel bintang lima seperti Marriot ini tidak hanya satu, tapi nanti hotel bintang empat, bintang tiga atau resort lainnya, semuanya di kawasan Likupang,” kata Jokowi.

Jokowi pun optimistis kawasan Likupang akan ramai dikunjungi wisatawan mancanegara, baik dari Eropa maupun dari negara Asia seperti China, Jepang, dan Korea. Selain itu, penerbangan langsung dari Tiongkok akan dilanjutkan mulai Februari 2023.

Kecantikan Schnapps

Ditetapkan sebagai tujuan wisata prioritas utama, Likupang secara alami memiliki potensi wisata yang kaya dan mengesankan. Likupang dijuluki “surga tersembunyi” dengan pantai pasir putih dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Menurut situs Kemenparekraf, Likupang disebut-sebut sebagai tempat sembilan bidadari turun dari surga untuk mandi. Bidadari turun ke Likupang tepatnya di sebuah danau milik seorang petani bernama Mamanua. Ia berhasil memelihara bidadari dan menikahinya hingga memiliki anak bernama Walangsendau.

Saat anaknya menangis, Mamanua mengikuti arah bidadari berjalan melewati hutan, sungai dan gunung, mengikuti cahaya matahari. Perjalanan panjang ini membawa Mamanua ke pantai pasir putih biru jernih di mana Anda bisa melihat karang dan ikan. Daerah ini sekarang dikenal dengan nama Likupang.

LIkupang juga memiliki Desa Wisata Bahoi. Di sana wisatawan dapat mengunjungi hutan bakau yang dihuni oleh berbagai flora dan fauna, tempat menyelam dan snorkeling.

Baca juga: Temukan Sulawesi Utara: Minahasa punya 5 destinasi wisata menarik

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button