Libur Natal, Penggantian BBM Pertamax di Jawa Tengah dan Bedah Rumah Naik 33% - WisataHits
Jawa Tengah

Libur Natal, Penggantian BBM Pertamax di Jawa Tengah dan Bedah Rumah Naik 33%

Semarang, Gatra. com – Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa Tengah terjadi peningkatan pembelian minyak pemanas (BBM) di wilayah Jawa Tengah dan DIY selama libur Natal tahun 2022.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Region Jawa Tengah Dwi Puja Ariestya meningkatkan pembelian BBM di Jawa Tengah (Jawa Tengah) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk produk Dex dan Pertamax.

“Pembelian BBM Dex naik 33 persen dan Pertamax 22 persen dibanding rata-rata Oktober 2022,” ujarnya, Rabu (28/12).

Baca Juga: Pertamina Prediksi Permintaan BBM Libur Nataru Naik 8% di Jateng-DIY

Menurut Ari, penjualan tertinggi dicapai di stasiun layanan umum (SPBU) yang berada di sepanjang jalan tol Trans Jawa.

Bensin (Pertalite dan Pertamax) ditemukan meroket hingga 190%, dari 91 kiloliter (KL) per hari menjadi 181 kiloliter per hari, dan gas oil (Dex, Bio Solar) sebesar 58% dari 119 KL k per hari meningkat menjadi 150 KL per hari.

“Peningkatan ini sudah diprediksi sebelumnya, mengingat lokasi Jateng merupakan titik ideal untuk pengisian bahan bakar kendaraan dari Jakarta yang telah menempuh jarak lebih dari 250 kilometer,” kata Ari.

Untuk mengantisipasi peningkatan pembelian BBM, Pertamina menambah 9 kios siaga Pertamina, 87 unit motor untuk jalan non tol, 6 unit motor untuk jalan tol, dan 58 SPBU kecil.

Baca Juga: Pastikan BBM Aman, Pertamina Siapkan Satgas Nataru 2022-2023

Regional Marketing Director Patra Niaga Mars Ega Legowo menyatakan pasokan energi, khususnya BBM, dalam kondisi aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina Patra Niaga selalu siaga untuk menyiapkan BBM, khususnya untuk periode Natal dan Tahun Baru 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Ego Syahrial dan Komisaris Independen Pertamina Patra Niaga Wahyu Indra Pramugari melakukan kunjungan kerja ke SPBU KM 252 Pejagan-Pemalang

Ego Syahrial memberikan arahan kepada seluruh tim di lokasi untuk memastikan pasokan BBM dan elpiji demi kelancaran liburan tahun baru 2023.

“Kepada seluruh petugas Pertamina yang bertugas agar dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat, khususnya di jalur-jalur yang biasa digunakan masyarakat untuk pariwisata,” ujarnya.

14

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button