Gereja Ayam Bukit Rhema, Gereja semua agama - WisataHits
Jawa Tengah

Gereja Ayam Bukit Rhema, Gereja semua agama

JAKARTA – Apakah Anda ingat gereja dalam bentuk ayam yang menjadi satu? pemandangan film “Ada Apa Dengan Cinta 2”? Gereja ayam ini tidak terletak di luar negeri, melainkan di salah satu daerah di Magelang, lebih tepatnya di Bukit Rhema. Orang-orang mengenal gereja tersebut sebagai Gereja Ayam Bukit Rhema.

Wisata religi di Bukit Rhema didirikan di kawasan Gombong Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah.

Keindahan alam Bukit Rhema menjadi daya tarik tersendiri bagi Gereja Ayam yang memiliki gaya arsitektur menarik. Sudah ada sejak tahun 1992, menurut sejarah, gereja ini dibangun saat itu sebagai simbol perdamaian dan persatuan bangsa.

Ada ruangan khusus di Gereja Ayam di mana mereka bisa berdoa sesuai dengan iman mereka. Mushola untuk umat Islam serta ruang terpisah untuk agama lain seperti Hindu, Budha dan Kristen.

Bahkan jika disebut gereja ayam, tempat ini tidak hanya untuk orang Kristen, tetapi untuk banyak agama.

Sesampainya di pintu masuk, pengunjung disuguhkan sebuah bangunan bersejarah dimana bangunan ini memiliki 7 tingkat dimana terdapat banyak ruang untuk sholat.

Setelah itu, pengunjung melihat arsitektur burung merpati bermahkota yang menjadi spot populer bagi pengunjung.

Para wisatawan yang hadir harus antre dan bergiliran mengambil foto. Selain berfoto bersama Merpati, pengunjung juga dapat menjelajah lebih jauh untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah, seperti pepohonan hijau, lembah, dan pegunungan di sekitar Gereja Ayam Bukit Rhema. Dari sini, pengunjung juga bisa menyaksikan matahari terbit dari puncak bukit.

Bagi pengunjung yang haus dan ingin minuman hangat, ada warung Wedang yang dikenal dengan Warung Rakyat di Bukit Rhema. Menu di sini terdiri dari hidangan dan minuman tradisional, mengingatkan pada lokasi gereja di pedesaan. Lokasi toko ini berada di belakang gereja ayam.

Setiap akhir pekan gereja ayam dipadati pengunjung. Oleh karena itu, tidak salah jika lahan parkir yang luas menjadi pertimbangan pada saat pembangunan.

Fasilitas yang disediakan pengelola tempat wisata religi ini sangat mudah dijangkau dan mulai dari keberadaan jeep hingga angkutan penumpang, toilet yang memadai, warung makan bahkan kafe.

Fasilitas di destinasi ini terbilang unik untuk ukuran destinasi di wilayah Magelang.

Untuk menikmati wisata religi di Gereja Ayam Bukit Rhema, pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp25.000 per orang. Sementara itu, tiket turis asing seharga Rp 50.000. Bukit Rhema buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00. Satu-satunya hari tujuan ini tutup adalah Selasa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button