Tips liburan murah di Surabaya untuk backpacker - WisataHits
Jawa Tengah

Tips liburan murah di Surabaya untuk backpacker

Surabaya

Kota Surabaya memiliki berbagai tempat menarik untuk dijadikan tujuan liburan. Ada wisata laut, berbagai spot foto keren bahkan museum. Sebagai kota metropolitan setelah Jakarta, berbagai barang mewah dan mahal mudah ditemukan di kota pahlawan.

namun, jika detik Kalau kamu mau liburan ke Surabaya dengan bujet, bisa banget lho! detikJati merangkum beberapa tips liburan murah di Surabaya. Ayo!

1. Naik transportasi umum

Transportasi umum mudah ditemukan di Surabaya, termasuk bus Suroboyo. Sejak 7 April 2018, Bus Suroboyo diluncurkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Transportasi yang nyaman ini memiliki tarif yang cukup murah yaitu hanya Rp 2.000 untuk pelajar dan Rp 5.000 untuk masyarakat umum. Pembayaran kini bisa dilakukan secara cashless. Selain itu, Anda bisa menukarkan botol air minum bekas dengan tiket Bus Suroboyo. Menarik dan terjangkau bukan?

2. Pilih akomodasi yang terjangkau dan nyaman

Jika menurut Anda menginap di hotel bintang lima menghabiskan banyak uang, maka tidak ada salahnya memilih akomodasi di hotel kapsul atau hostel. Hotel ini kecil, tetapi beberapa hotel kapsul cukup nyaman untuk pelancong dengan anggaran terbatas.

Hotel kapsul kerap menjadi andalan para solo traveller atau backpacker untuk beristirahat. Disebut sebagai kapsul karena setiap orang memiliki privasinya masing-masing dalam sebuah kapsul tertutup berbentuk tempat tidur. Anda juga bisa mencari kost yang sesuai dengan budget Anda.

3. Cemilan di jajanan pinggir jalan yang murah dan enak

Makanan murah bisa ditemukan di berbagai penjuru kota Surabaya, terutama di pinggir jalan. Ada juga beberapa gerai street food atau jajanan kaki lima yang menyajikan makanan lezat dengan harga terjangkau. Seperti pasar malam Kodam V/Brawijaya hingga jajanan Masjid Al Akbar atau Masjid Agung.

Ada juga pusat wisata kuliner seperti di Bratang Binangun, persis di depan kampus Ketintang Unesa untuk wisata kuliner Deles. Aneka penyetan, nasi goreng, soto tersedia di sini. Makanan jajanan di Surabaya tidak hanya menawarkan harga yang ramah di kantong tetapi juga terkenal dengan rasanya yang lezat.

Anda dapat menemukan tips yang lebih penting di halaman berikutnya!

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button