Jika Anda tidak memiliki sumber daya alam, mengandalkan pariwisata • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Jika Anda tidak memiliki sumber daya alam, mengandalkan pariwisata • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Walikota Magelang Muchamad Nur Aziz menyambut baik kedatangan para pegiat pariwisata yang tergabung dalam Staf Pariwisata Indonesia (IPI) Jawa Tengah di kota Magelang. Kedatangan mereka merupakan sarana promosi obyek wisata dan dapat mendongkrak pariwisata di Kota Gethuk.

Ia menambahkan, kedatangan IPI menjadi pendorong penting karena meningkatkan visibilitas objek wisata di Kota Magelang. Acara ini juga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi antar penggiat pariwisata dari berbagai daerah.”Tentu dengan kedatangan para pegiat pariwisata akan semakin memajukan potensi pariwisata di Kota Magelang,” ujarnya saat menyambut rombongan DPD IPI Jateng. ke Rumah Terapung TKL Ecopark, Kamis (4/8) malam. .

Dalam kesempatan itu, Aziz mengatakan Pemkot Magelang (Pemkot) berencana menggelar event yang bisa menarik wisatawan dari luar kota. Mengingat kota ini kekurangan sumber daya alam (SDA). Sedikitnya ada tiga hingga enam acara dalam setahun yang melibatkan masyarakat dari luar daerah. “Acara tersebut akan kami jadikan icon wisata di Kota Magelang,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Dwiyono, Ketua IPI Jateng, mengatakan kepada DPD bahwa pertemuan di Magelang merupakan hal yang baik. Dikatakannya, perkembangan pariwisata cukup baik. Pembangunan infrastruktur sekaligus ikon wisata semakin terbebani, apalagi dengan banyaknya investor yang masuk.
Hal ini menunjukkan keseriusan Pemkot dan Pemkab Magelang dalam pengembangan pariwisata. “Kami berharap ini akan lebih maju untuk memberikan wawasan tentang luasnya destinasi wisata di kota dan kabupaten Magelang,” ujarnya.

Agus menyatakan dengan berkembangnya destinasi wisata khususnya wisata malam dapat menarik para penggiat pariwisata khususnya dari IPI Jawa Tengah untuk berbondong-bondong ke Magelang bersama rombongan. (aya/pra)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button