Mengenang masa muda, lulusan AAU 2002 membantu warga Berbah - WisataHits
Yogyakarta

Mengenang masa muda, lulusan AAU 2002 membantu warga Berbah

Harianjogja.com, JOGJA– Puluhan perwira TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) Satria Legawa tahun 2002 melakukan bakti sosial di Embung Sendangtirto, Berbah, Sleman pada Sabtu (26/11/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagaimana para petugas sebelumnya belajar di AAU di Berbah.

Ketua Alumni AAU 2002 Letkol PnB Agus Dwi Aryanto menjelaskan, rangkaian kegiatan reunifikasi selama dua dasawarsa ini antara lain dilakukan di Embung Sendangtirto yang dekat dengan pemukiman warga. Lokasinya juga dekat dengan AAU Knights.

BACA JUGA: Taruna AAU Semprot Disinfektan di Kawasan Malioboro

Bentuk kegiatannya adalah membagikan 4.000 bibit ikan dan memberikan paket kesejahteraan kepada masyarakat sekitar AAU. Selain itu, membantu memelihara tempat ibadah semua agama yang ada di daerah tersebut serta alat-alat olahraga yang dibutuhkan masyarakat.

“Karena kebetulan AAU ada di Berbah dan kami mencoba berbagi sedikit dengan warga yang dulu pernah membantu membesarkan kami. [saat masih jadi taruna] karena kami berdua tinggal di tempat yang sama yaitu di Berbah,” ujarnya, Sabtu (26/11/2022).

Dialog pesan dan kesan juga digelar dengan warga sekitar pada kesempatan ini, dengan warga sekitar menanyakan proses pendaftaran menjadi prajurit TNI AU. Selain itu, salah satu perwakilan alumni memberikan kesan tentang keramahan warga Jogja selama kuliah di AAU dan berharap bisa kembali ke Jogja setelah pensiun.

BACA JUGA: Deru Jet Tempur di Langit Jogja, Ini Pernyataan TNI AU

Agus Dwi menambahkan, panitia sengaja memilih spot di tambak untuk menyegarkannya. Karena ada beberapa warga yang menggantungkan tempat ini sebagai kawasan wisata. Diharapkan ke depannya dapat menyalurkan ribuan bibit ikan nila untuk memberikan manfaat bagi warga Berbah dan sekitarnya. “Termasuk menjaga lingkungan dan berharap tambak ini banyak dikunjungi orang,” kata pilot F-16 tersebut tanda panggilan serigala ini.

Ketua Panitia Letkol Iwan Setiawan menambahkan, selain Embung Sendangtirto Berbah, kegiatan sosial seperti rangkaian reuni alumni AAU 2002 juga diisi dengan donor darah di Sahid J-Walk. Para donatur berasal dari TNI AU. “Darah yang terkumpul akan kami distribusikan kepada warga yang membutuhkan melalui PMI,” ujarnya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button