Kronologi kecelakaan kereta peluru Hingga 2 warga negara China meninggal dunia - WisataHits
Jawa Barat

Kronologi kecelakaan kereta peluru Hingga 2 warga negara China meninggal dunia

AYOBOGOR.COM – Kecelakaan yang melibatkan lokomotif ekspres dan kereta teknik di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengakibatkan dua warga negara asing asal China meninggal dunia pada Minggu, 19 Desember 2022.

Kepala Bagian Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dua korban tewas merupakan warga negara China yang bekerja sebagai tenaga teknis.

Selain itu, dilaporkan empat orang lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan KA ekspres Jakarta-Bandung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB pada Minggu, 19 Desember 2022 saat pemasangan rel.

Baca juga: Daftar Liburan Bareng Awal 2023, Tanggal Berapa?

Seperti dilansir Republika.co.id, kereta peluru itu melesat keluar dari kawasan kicau Bojong Koneng. Setibanya di TKP di Kampung Cempaka Mekar, kereta terlepas dari ujung rel yang dipasang dan bertabrakan dengan kereta teknik.

Polri telah menurunkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik atau Puslabfor dan Sistem Identifikasi Sidik Jari Otomatis Indonesia atau Inafis untuk menyelidiki kecelakaan kereta api ekspres tersebut. Tim Inafis telah mengidentifikasi korban tewas dan luka-luka.

Menurut informasi awal, dua korban tewas adalah pria bernama Chang Shin Shang (40) dan Chang Shin Yung (36).

Baca Juga: Akuarium Indonesia Pangandaran, Tempat Wisata Akhir Tahun yang Baru dan Keren

Empat korban luka juga laki-laki, tiga di antaranya diidentifikasi sebagai Wang Jiji, Jie Thencang dan Chao Qianyo; sementara satu orang lagi belum teridentifikasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button