Harga tiket bus AKAP di Terminal Mengwi ke Surabaya-Yogyakarta saat ini - WisataHits
Jawa Timur

Harga tiket bus AKAP di Terminal Mengwi ke Surabaya-Yogyakarta saat ini

mandi

Harga BBM resmi naik pada 3 September 2022. Tiket bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali juga naik 10-15 persen. Berikut rincian tiket beberapa bus AKAP dari Terminal Mengwi menuju Surabaya dan Yogyakarta.

Bus Restu Mulya
1. Mengwi-Yogyakarta dari Rp 300.000 hingga Rp 325.000
2. Mengwi-Surabaya Rp 200.000 hingga Rp 210.000

bus wisata komodo
1. Denpasar-Surabaya dari Rp 180.000 hingga Rp 200.000
2. Denpasar-Yogyakarta dari Rp 290.000 menjadi Rp 320.000

Seperti diberitakan sebelumnya, Fatiya, agen Restu Mulya, di Terminal Mengwi mengatakan pihaknya menaikkan harga tiket hingga 15 persen di atas harga BBM.

“Sekarang kami tidak punya kebijakan untuk menaikkan harga BBM. Tapi kita naikkan misalnya setelah Jogja dari Rp 300.000 menjadi Rp 325.000 hingga Rp 25.000,” ujarnya di Terminal Mengwi, Badung, Minggu (4/9/2022).

Kenaikan harga transportasi juga diprediksi oleh Direktur Eksekutif Indonesia Center for Economic Reform (CORE) Mohammad Faisal dan Direktur Center for Economic and Legal Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira, seperti dilansir detikFinance, Senin (5/9/2022). .

Faisal mengatakan, biaya transportasi merupakan sektor pertama yang terkena dampak kenaikan harga BBM. Baik untuk angkutan umum maupun kendaraan pribadi, biaya kini menjadi semakin mahal.

“Jadi biaya angkot dengan bus, dengan ojek online, dengan angkot dan lain-lain akan meningkat dan sudah termasuk biaya angkut kendaraan pribadi, sepeda motor dan kendaraan roda empat,” kata Faisal.

Bhima menjelaskan, harga bahan pokok bisa naik karena biaya produksi pertanian dan biaya transportasi dari petani ke pasar meningkat. Komoditas yang rentan terhadap dampak kenaikan harga BBM antara lain beras, aneka cabai, telur, serta daging ayam dan sapi.

“Beras, lalu telur, ayam, cabai, terutama cabai rawit, daging sapi merupakan komoditas yang rentan terhadap kenaikan harga akibat kenaikan harga BBM terutama pertalite dan solar,” kata Bhima.

Tonton video ‘Farel Prayoga tidak akan bolos sekolah meski gajinya fantastis’.
[Gambas:Video 20detik]
(diam/diam)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button