De Wisdom, Wisata Alam, Domba Garut, Desa Rankapalo, Wisata Domba Garut - WisataHits
Jawa Barat

De Wisdom, Wisata Alam, Domba Garut, Desa Rankapalo, Wisata Domba Garut

De Wisdom, Wisata Alam, Domba Garut, Desa Rankapalo, Wisata Domba Garut

garutexpress.id- Sejak dibuka pada 29 Oktober 2021, De Wisdom, kawasan wisata yang terbilang baru di Kabupaten Garut ini langsung dirangkul oleh masyarakat.

Selain daya tarik keindahan alam pegunungan yang eksotik, pengelola De Wisdom juga menawarkan wisata edukasi dimana Anda akan menyaksikan kawasan khusus pertanian dan budidaya ikon Garut yaitu domba.

De Hikmah Garut telah membangun sejumlah pondok atau paviliun di sekitar danau. De Wisdom juga menawarkan spot foto dengan background Gunung Guntur yang indah.

Lokasi De Wisom sendiri tidak jauh dari kawasan wisata Cipanas Garut, tepatnya di Desa Cimuncang, Desa Ranjuango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Saat kita berkunjung ke De Wisdom kita bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan wisata edukasi. Ada beberapa peternakan domba Garut unggulan yang beroperasi di kawasan ini.

Selain sebagai peternakan, De Wisdom juga memproduksi domba-domba kelas satu. Domba jantan yang berkualitas baik termasuk dalam acara adat masyarakat Garut yaitu keahlian domba.

Dalam programnya, De Wisdom selalu menyeleksi hewan indukan yang berkualitas baik. Kualitas induk sangat penting untuk menghasilkan keturunan yang unggul.

Manajemen De Wisdom bahkan memboyong domba-domba pemenang ke dalam kompetisi ketangkasan untuk mendapatkan domba-domba berkualitas.

Salah satu kawasan wisata De Wisdom di kawasan Kampung Cimuncang, Desa Ranjuango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat./ Foto: Agus Sulaeman/ garutexpress.id.***

Menurut Aina, manajemen De Wisdom selaku PR dan Marketing Agency De Wisdom juga menawarkan playground (tempat bermain anak) yang cukup lengkap dengan harga yang relatif murah. Ada juga kolam renang pribadi, ruang Karouke keluarga dan masih banyak lagi.

“De Wisdom juga menawarkan arena bermain anak yang cukup lengkap dengan harga terjangkau, ada juga paviliun atau kabin yang disewakan untuk hajatan keluarga,” kata Aina saat ditemui garutexpress.id, Senin (2/1/2023).

Menurutnya, pertumbuhan pengunjung menjelang pergantian tahun mencapai 70 persen. Untuk menikmati wisata De Wisom banyak pengunjung yang menyewa villa.

“Sebelum pergantian tahun 2023, jumlah pengunjung meningkat 60 hingga 70 persen. Kebanyakan dari luar, banyak pengunjung yang menyewa villa di De Wisdom,” tutupnya.

Reporter : Dari Sulaeman Penerbit : Kang Cep

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button