Adhi Karya Klaim Proyek Tol Jogja Solo Seksi 1 Capai 40 Persen - WisataHits
Yogyakarta

Adhi Karya Klaim Proyek Tol Jogja Solo Seksi 1 Capai 40 Persen

Jakarta, CNN Indonesia

PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengklaim pengembangan proyek jalan tol Yogyakarta – Solo Seksi 1.1 sudah mencapai 40 persen.

Dikutip Antara, Senin (12/9), Direktur Operasi I PT Adi Karya (Persero) Tbk A Suko Widigdo optimistis proyek tersebut bisa selesai dengan pencapaian tersebut pada Desember 2023.

“Untuk Tol Yogya-Solo kami mendapat kontrak dalam paket Seksi 1.1. Saat ini, sekitar 40 persen progres sudah terealisasi,” kata Suko.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Di proyek jalan tol itu, Adhi Karya mengerjakan dua paket pembangunan ruas Kartasura-Klaten sepanjang 22,3 kilometer dan ruas Monjali-Gamping sepanjang 2,2 kilometer.

Pembangunan jalan tol Kulon Progo untuk Solo-Yogyakarta-Bandara Internasional (YIA) sepanjang 96,57 km. Proyek ini dibagi menjadi tiga bagian.

Seksi 1 meliputi Solo-Purwomartani sepanjang 49,25 kilometer, Seksi 2 sepanjang 38,13 kilometer untuk Simpang Susun (SS) Purwomartani-JC (Junction) Sleman dan Seksi 3 sepanjang 8,75 kilometer untuk JC Sleman-Purworejo.

Proyek jalan tol yang menghubungkan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta ini bertujuan untuk memperlancar konektivitas ekonomi masyarakat karena terhubung dengan Tol Trans-Jawa seksi Semarang-Solo.

Selain itu, juga meningkatkan aksesibilitas kawasan wisata seperti Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan keberadaan jalan tol yang terhubung dengan kawasan produksi dapat menekan biaya logistik dan meningkatkan daya saing Indonesia untuk menarik investasi dan mempercepat pengembangan destinasi wisata.

[Gambas:Video CNN]

(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button