Kota Bekasi Targetkan 3 Besar Provinsi Jawa Barat XlV 2022 | Berita Terbaru, Berita Terbaru Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Kota Bekasi Targetkan 3 Besar Provinsi Jawa Barat XlV 2022 | Berita Terbaru, Berita Terbaru Indonesia

Liputan4.com – Kota Bekasi – raih enam medali pada hari pertama lomba sepatu roda nomor speed Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV 2022, Sabtu (11/12/2022). Berlaga di Arena Sepatu Roda Grand Wisata, Tambun, Kabupaten, Bekasi, tim sepatu roda Kota Bekasi berhasil meraih satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Sedangkan Kontingen Kabupaten Bekasi memuncaki daftar perolehan medali sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV Tahun 2022 per Minggu malam (13/11/2022).

Kabupaten Bekasi memimpin dengan perolehan 70 emas, 57 perak, dan 57 perunggu. Disusul Kabupaten Bogor yang mengoleksi 53 emas, 43 perak, dan 56 perunggu.

Dan di peringkat ketiga, Kota Bandung mengoleksi 49 emas, 48 ​​perak, 55 perunggu, disusul Kota Bogor di peringkat ke-4 dengan 43 emas, 29 perak, dan 28 perunggu.

Di urutan kelima, Kota Bakasi dan Kabupaten Bandung yang sama meraih 34 emas. Namun Kota Bekasi lebih unggul dalam perolehan medali perak, yakni 27 medali dan 50 medali perunggu. Pada masa pemerintahan Bandung, ia mengumpulkan 24 perak dan 33 perunggu.

Sebanyak (420) medali emas diperebutkan oleh para atlet yang berlaga di pesta olahraga terbesar di Jawa Barat tersebut.

Provinsi Jawa Barat 2022, Porprov XIV, Kota Bekasi mewakili 56 cabang olahraga dengan total 738 atlet dan 566 nomor pertandingan.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Tri, Pj Wali Kota Bekasi, pencapaian target 3 Besar akan membuka jalan bagi Kota Bekasi menjadi tuan rumah Porprov 2026. Selain itu, Kota Bekasi saat ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun fasilitas futsal bertaraf internasional.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya untuk menjadi orang tua asuh bagi cabang olahraga yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar (Jabar) XIV/2022 yang sedang berlangsung saat ini.

Dengan cara ini, perangkat semua pihak terlibat langsung untuk mencapai target 3 Besar yang diusung KONI Kota Bekasi dalam ajang olah raga empat tahunan ini.

Penulis: ️ rdahmadsyarif

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button