Kopi dari Kabupaten Bandung nomor satu di dunia - WisataHits
Jawa Barat

Kopi dari Kabupaten Bandung nomor satu di dunia

CIPARAY, balebandung.com – Wisata di Kabupaten Bandung cukup terkenal di kalangan wisatawan asal Indonesia. Tapi bagi turis asing atau turis asing, mereka tahu bahwa mereka adalah kota Bandung.

“Jelas, untuk membuat mereka (wisatawan asing) datang ke sini (Kabupaten Bandung), harus ada icon atau branding. Kita bicara Lembang, ini Susur Lembang, kita bicara Cianjur Taucho, Sumedang tahu. Jadi itulah pola pikir yang perlu kita bangun terlebih dahulu. Kalau ke Kabupaten Bandung tidak ada kan?” Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi kepada wartawan usai menjadi nara sumber pada kegiatan bimbingan teknis yang telah bergerak di bidang pemasaran pariwisata di pasar Asia Pasifik di Desa Graha Wirakarya Jalan Raya Laswi Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Kamis (4/8/2022).

Dede Yusuf mengatakan, yang menunjukkan potensi di Kabupaten Bandung adalah produksi kopi. “Saya sudah mengatakan bahwa kopi Bandung adalah Kopi Luwak terbaik. nomor satu di dunia. Mungkin kopi paling mahal. Itulah tangkapannya. Jadi saya menunjukkan branding sebelumnya. Mencanagara bagi wisatawan mancanegara, pecinta kopi dan pecinta arabika untuk datang ke sini. Ketika mereka datang ke sini mereka melihat pemandangan, melihat Pangalengan, Kawah Putih dan lain-lain. Dan itu yang membuatnya betah di Kabupaten Bandung,” kata Dede Yusuf.

Ia mengatakan untuk mempromosikan atau branding potensi wisata, baik itu pemerintah daerah. “Saya hanya memberikan ide, meminta pemerintah daerah untuk memproses ide tersebut untuk menarik wisatawan asing,” katanya.

Dede Yusuf mengatakan bahwa orang mengenal Pulau Komodo ketika berbicara tentang tempat wisata di Labuan Bajo. “Kita bicara tentang Bali, orang tahu itu murni. Ngomong-ngomong soal Kabupaten Bandung ya?” katanya.

Di Kabupaten Bandung, katanya, kopi adalah surganya. “Ada kopi Malabar, kopi luwak, kopi Puntang, kopi Pangalengan, berharap wisatawan datang ke Kabupaten Bandung,” katanya. ***

Source: www.balebandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button