Dear Traveler, Ini 20 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru dan Terpopuler! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Dear Traveler, Ini 20 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru dan Terpopuler! : Okezone Travel

TINJAUAN 20 tempat wisata terbaru dan terpopuler di bandung. Berbicara tentang Bandung, Jawa Barat memang tidak ada habisnya. Daerah ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sering menjadi tujuan liburan wisatawan.

Beberapa destinasi wisata, Bandung terus mengupdate tentang tempat wisata. Setiap tahun selalu ada tempat wisata baru yang diminati pengunjung.

Lalu apa saja tempat wisata terbaru dan terpopuler di Bandung? Berikut adalah peringkatnya.

20 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru dan Terpopuler!

1.Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan terbesar di Jawa Barat, menempati area seluas 4,2 hektar. Hampir seluruh wilayah tempat wisata ini adalah indoor atau indoor.

Ada sekitar 20 wahana seru yang menunggu untuk dijelajahi, mulai dari wahana yang memacu adrenalin hingga lokasi bertema unik. Tempat wisata ini terletak di Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 289 A, Cibangkong, Kota Bandung.

2. Hutan Anggrek Cikole

Cikole Orchid Forest adalah tempat wisata terbaru dan terpopuler di Bandung. Tempat wisata ini dianggap sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Berlokasi di Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata ini memiliki luas 12 hektar.

ilustrasi

Hutan Anggrek Cikole

Ada lebih dari 157 spesies anggrek yang dibudidayakan. Bibit anggrek yang hadir berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.

3. Ranca Upas

Jika Anda ingin lebih dekat dengan alam, Ranca Upas adalah tempatnya. Selamat berkemah di tepi danau dan rerumputan hijau, dengan area yang tenang dan sepi serta sejuknya udara akan menemani malam hari.

Tak hanya itu, Ranca Upas yang juga merupakan cagar alam ini memungkinkan pengunjung untuk bertemu dan memberi makan rusa yang berkeliaran. Lokasinya di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

4. Bukit Jamur Ciwidey

Jangan salah paham tentang tempat wisata populer di Bandung ini. Tidak ada jamur di sini, hanya deretan pohon pinus yang tidak terlalu tinggi tetapi terlihat seperti jamur payung.

Spot yang satu ini sangat bagus untuk foto prewedding dan kenangan photobook. Jika tertarik, kunjungi wisata ini di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

5. Kenyot Hijau Cikahuripan

Anda tidak perlu melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk menikmati Grand Canyon. Karena di Bandung juga ada Green Canyon ala Indonesia, yaitu Green Kenyat.

Tebing yang menjulang tinggi di Sungai Cikahuripan ini sangat eksotis dan nyaris tak terduga bila berada di Bandung. Namun, disarankan untuk berhati-hati jika berkunjung sebelum musim hujan karena limpasan air bisa tiba-tiba meningkat drastis.

6. Curug Cimahi

Menghabiskan waktu dengan secangkir kopi atau bersama pasangan di Air Terjun Cimahi dijamin akan membuat jantung Anda berdebar. Bagaimana tidak, pemandangannya sungguh menawan dan mampu membuat tubuh segar kembali. Air terjun ini memiliki tinggi 87 meter dan mengalir ke hulu di Situ Lembang dan mengalir ke Cimahi.

7. Dunia seni 3D yang menakjubkan

Amazing Art World 3D dibuka pada awal tahun 2017 dan masuk dalam daftar wisata terlaris di Bandung. Karya yang tampak canggih dan super realistis ini merupakan hasil kolaborasi antara seniman Korea Selatan dan pelukis lokal. Lokasinya terletak di No.293 Jalan Setiabudi, Isola, Sukasari, Bandung.

8. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Ada sekitar 2.500 spesies tumbuhan yang menghuni Kawasan Konservasi Terpadu Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda seluas 590 hektar. Membentang dari kawasan Pakar hingga Maribaya, taman ini menawarkan panorama yang luar biasa, salah satunya adalah jembatan di atasnya.

9. Taman batu

Rock Garden Geopark alias Rock Garden yang terletak di Desa Girimulya, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Di sini pengunjung harus mendaki terlebih dahulu, meski jalurnya tidak curam.

10. Perkebunan Teh Rancabali

Jawa Barat dikenal sebagai penghasil teh terbesar di Indonesia, salah satunya adalah perkebunan teh Rancabali di kawasan Ciwidey. Berjalan-jalan di antara perkebunan teh bisa langsung membuat siapa saja kembali mood. Belum lagi udara sejuk yang menemani perjalanan Anda.

11. Taman Lembah Dewata

Lembang adalah pusat wisata. Jika Anda datang ke sini, jangan hanya mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, keindahan Taman Lembah Dewata tidak boleh dilewatkan.

Danau tadah hujan ini cukup terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan karena suasana dan lokasinya yang tenang. Yaitu di kawasan wisata Berkuda Ganesha Lembang.

12. Kampung Korea atau Little Seoul Bandung

Bagi Anda yang menyukai drama Korea atau K-pop, tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan nuansa Korea. Karena di Bandung terdapat tempat wisata yang mengusung tema Korea.

ilustrasi

Ya, Little Seoul Bandung yang tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Bandung dan berjarak sekitar 3 hingga 4 kilometer, didesain sesempit mungkin. Selain itu, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai masakan Korea Selatan yang super autentik di sini.

13. Dunia Terbalik

Upside Down tidak hanya terjadi di Yogyakarta, wahana wisata yang sama menantangnya juga lahir pertama kali di kota kembang. Upside Down Bandung berlokasi di No. 31 Jalan H. Wasid, Lebakgede, Kabupaten Coblong, Bandung.

14. Kota kelinci

Tempat wisata ini diketahui memiliki isu plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream, Los Angeles, AS. Namun hal tersebut tidak mengurangi jumlah pengunjung.

Sebaliknya, pengunjung berbondong-bondong karena penasaran. Jika Anda penasaran juga, kunjungi Rabbit Town di Jalan Ranca Bentang.

15. Pecinan

Tidak hanya tempat wisata ala Korea, Bandung juga memiliki China Town yang didesain menyerupai Chinatown. Area ini memiliki banyak spot Instage untuk selfie. Yang ingin berfoto ala para pemain serial Meteor Garden datang saja ke Jalan Kelenteng No 41, Bandung.

16. Jalan-jalan di hutan

Meski terkenal dengan infrastruktur modernnya yang canggih, Bandung tampaknya merawat paru-paru kota dengan baik. Salah satunya adalah Forest Walk di kawasan Babakan Siliwangi. Kawasan hijau ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum hingga menjadi pusat oleh-oleh.

17. Desa Sudut Dago

Desa Dago Pojok tidak ditonjolkan sama sekali. Namun kini tempat ini dikenal dengan nama Wanddorf yang begitu indah dan berwarna-warni.

Tidak hanya itu, keberadaan Kampung Dago Corner juga bertujuan untuk mempromosikan apresiasi seni di masyarakat dengan menyediakan media pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Pengunjung umumnya dapat mengikuti workshop membuat wayang, alat musik bambu, dan melihat berbagai pertunjukan seni.

18. Bukit Senyum

Apakah Anda ingin mencoba untuk mendapatkan senyum Anda kembali? Cobalah mendaki ke lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat dan Anda akan menemukan senyum Anda di sini.

Jalurnya memang agak curam di awal, tapi seperti namanya, senyum Anda akan otomatis mengembang begitu Anda sampai di puncak dan melihat indahnya panorama kebun teh dan deretan pohon pinus yang tertata rapi.

19. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih merupakan tempat wisata populer yang tak pernah gagal memukau wisatawan meski sudah berkali-kali dikunjungi. Panorama eksotis kawah kehijauan penuh kabut putih menjadi daya tarik tersendiri. Tempat wisata di Jalan Soreang Ciwidey ini bisa mencapai 8 derajat Celcius.

20. D’Dieuland

Salah satu tempat wisata kekinian di Bandung adalah D’Dieuland di kawasan Punclut, Dago. Tempat wisata ini ramah keluarga sehingga tetap asyik dikunjungi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Beragam aktivitas outdoor ditawarkan, atau Anda bisa sekadar jalan-jalan dan selfie. Jangan takut merogoh kocek dalam-dalam, karena harga tiketnya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Nah, itulah 20 tempat wisata di bandung terbaru dan terpopuler yang wajib dikunjungi.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button