Butuh kehangatan saat hujan? Mari berendam di pemandian air panas Ciwalini - WisataHits
Jawa Barat

Butuh kehangatan saat hujan? Mari berendam di pemandian air panas Ciwalini

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Wilayah Bandung Raya sering diguyur hujan beberapa hari terakhir. Hujan di Bandung Raya terjadi antara siang, sore dan malam hari.

Dengan adanya hujan pasti akan menambah dinginnya cuaca di kota Bandung. Biasanya orang membuat segelas minuman untuk menghangatkan tubuh.

Selain minuman, ada cara lain yang bisa menghangatkan tubuh lho. Ada yang bisa tebak gimana?

Ya itu betul. Caranya adalah dengan mandi di sumber air panas.

Berbicara tentang pemandian air panas, ada pemandian air panas di Bandung Raya yang menjadi tempat wisata populer bagi para wisatawan.

Namanya Pemandian Air Panas Ciwalini. Tempat wisata ini terletak di kawasan Bandung Selatan atau tepatnya di Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Menurut berbagai sumber, pemandian air panas Ciwalini terletak di kawasan Argo Wisata Kebun Ranca Bali yang dikelola oleh PTP Nusantara VIII, wilayah Kabupaten Bandung.

Daerah ini menawarkan tempat yang udaranya biasanya sejuk untuk pegunungan, dengan pemandangan alam perkebunan teh hijau yang indah. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan dari perkotaan yang mencari tempat wisata yang tenang.

Daya tarik wisata lainnya di sini adalah pengunjung dapat menikmati hangatnya kolam renang air panas alami yang menyegarkan. Pemandian air panas Pemandian Ciwalini berasal dari Gunung Patuha yang terletak di dekat Kawah Putih dan Kawah Rengganis.

Seperti tempat wisata lainnya, Pemandian Air Panas Ciwalini memiliki standar harga yang sama dengan yang lain. Harga tergantung pada peralatan yang ditawarkan.

Biaya masuk Pemandian Air Panas Ciwalini sekitar Rp 20.000,- belum termasuk parkir dan kolam renang. Tarifnya Rp 3000 untuk parkir roda dua dan Rp 5000 untuk mobil kecil. Sedangkan untuk harga parkir bus atau truk Rp 20.000.

Karena harga kolam bervariasi tergantung jenis kolam yang tersedia. Harga tiket pool 2 adalah Rp 10.000/orang dan pool keluarga Rp 150.000/jam. Ada juga Soaking Room dengan harga tiket Rp 20.000/orang dan Terapi Ikan Rp 10.000/orang.

Perlu diketahui bahwa manfaat air panas di Ciwalini dijamin tidak kalah dengan manfaat air hangat di spa.

Karena kandungan belerangnya juga sangat tinggi, sumber air panas Cwalini sangat cocok untuk mengobati penyakit kulit.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button