HUT RI ke-77 di Tengah Laut, Cerita Para Perwira Pengibar Bendera dan Peserta Terbaru | Yogyakarta - WisataHits
Jawa Tengah

HUT RI ke-77 di Tengah Laut, Cerita Para Perwira Pengibar Bendera dan Peserta Terbaru | Yogyakarta

Setelah 2 tahun terhenti akibat pandemi, pengibaran bendera kembali digelar di tengah laut di Pantai Baron, Yogyakarta.

Setelah 2 tahun terhenti akibat pandemi, pengibaran bendera kembali digelar di tengah laut di Pantai Baron, Yogyakarta.

Setelah detik-detik proklamasi dengan membunyikan sirene, pengibaran bendera dilanjutkan. Tiga pasukan pengibar bendera yakni Iswanto, Surono dan Sumantoro langsung terjun ke air. Setelah berenang selama kurang lebih 15 menit, tiga pasukan pengibaran bendera tiba di lokasi bendera, sekitar 200 meter dari bibir pantai.

Baca juga: Baron di Pantai Rabu (17/8/2022) Ketua PP DI Yogyakarta Noviar Rahmad, inspektur upacara, mengatakan upacara di tengah laut merupakan bentuk syukur atas potensi laut untuk perbaikan rumah.Baca Juga: Sekretaris SAR Satlinmas Daerah II Gunungkidul Surisdianto menambahkan, Upacara HUT RI ke-77 telah dilaksanakan di Pantai Baron sejak tahun 2013.

Baca selengkapnya: Kompas.com »

People’s Party – bangkit dari pandemi

Kemeriahan dan keseruan menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia akan ditampilkan di CNN Indonesia. Berbagai kompetisi khusus dan unik hilang karena… Read More >>

Geger, Penemuan Mayat Tanpa Kepala di Pantai Hutan Manggrove Buton UtaraKepala dan kaki mayat itu hilang. Hanya tubuh dan tangan yang benar-benar putih.

HUT RI, Ancol Gelar Lomba Makan Es Krim Panjat Pinang |Republika OnlineAda 45 pohon pinang yang bisa dipanjat pengunjung di Pantai Festival Ancol.

Mali mendakwa 49 tentara Pantai Gading yang ditangkap sejak JuliSeorang jaksa Mali mengatakan 49 tentara Pantai Gading yang ditahan di Mali sejak Juli dengan tuduhan menjadi tentara bayaran kini didakwa mengganggu keamanan negara. Jaksa Mali di unit anti-teroris memberikan informasi tentang situasi para tentara. Pantai Gading telah menggugat…

Melihat keindahan Pantai Merak yang terkenalPantai Kondang Merak merupakan salah satu destinasi wisata di pesisir selatan Jawa Timur. Tepatnya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Pengamanan pantai senilai Rp 12 miliar berpotensi tidak efektifRDARSEMARANG.ID, Semarang – Pemprov harus segera berkoordinasi dengan Pemkab Pekalongan untuk memaksimalkan proyek pengamanan pantai di Pekalongan. Karena perampokan ini sangat serius sehingga membutuhkan penanganan yang terstruktur dan cepat. Jika tidak, anggaran pembangunan pertahanan laut senilai Rp 12 miliar tidak akan maksimal. Jika tembok laut dan tembok sungai dinaikkan, air masih bisa mengalir melalui jembatan. “Jadi […]

Penduduk setempat memprotes Landed RailroadPuluhan warga sekitar yang didominasi ibu rumah tangga berdemonstrasi di pantai Mangara Bombang

Yogyakarta di Pantai Baron. Mayat tanpa kepala di Pantai Pongkowulu di kawasan hutan mangrove. REPUBLIK. Para prajurit itu didakwa melakukan “kejahatan, serangan dan konspirasi terhadap pemerintah, mengganggu keamanan eksternal negara, memiliki, membawa dan mengangkut senjata perang dan berpartisipasi dalam kejahatan ini,” kata Jaksa Penuntut Khusus Samba Sissoko dalam sebuah pernyataan yang dirilis Minggu (14/8). ).

Upacara dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan SAR calon mahasiswa. Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi membenarkan kesimpulan temuan jenazah tersebut dan telah berkoordinasi dengan Polres Buton Utara. Para peserta upacara harus menggunakan perahu untuk menyeberang ke arah sungai bawah tanah, yang mengalir ke Baron ke timur. Ada sekitar 45 pohon pinang yang bisa dipanjat pengunjung di Pantai Festival Ancol. Setelah detik-detik proklamasi, sirene berbunyi, kemudian pengibaran bendera dilanjutkan. Dalam video amatir yang diambil oleh warga setempat, tubuh terlihat mengambang tertelungkup. Baca Juga: Pengibaran Bendera Bawah Laut Berlangsung di Sea World Ancol Tiga pasukan pengibaran bendera yakni Iswanto, Surono dan Sumantoro langsung masuk ke perairan.

Surono yang membawa bendera merah putih tampak membawa bendera dengan satu tangan. Yang bisa Anda lihat hanyalah tubuh dan tangan yang memutih. Baca juga Bagi yang ingin mengikuti Panjat Pinang, pendaftaran bisa dilakukan mulai pukul 10 pagi. Tangan lainnya digunakan untuk berenang. Anggota tim SAR menyelam saat ombak datang. Menurut Aris, tim SAR mencari korban selama tujuh hari, namun korban tidak ditemukan. Kemudian diikuti ratusan peserta upacara lainnya. Sementara itu, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol menawarkan pengunjung unit rekreasi Dunia Fantasi kompetisi makan es krim di area panggung wahana Histeria di tiang bendera sekitar 200 meter dari bibir pantai mulai pukul 14.00. Saat ini, pihak Polres Buton Utara telah membawa jenazah tersebut ke rumah sakit untuk dilakukan identifikasi dan pihak rumah sakit kemudian menyerahkan jenazah tersebut kepada pihak keluarga.

Kemudian seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Iswanto, salah satu pengibar bendera, mengaku bangga karena sudah menjadi pengibar bendera sejak awal 2013. 500 stik es krim akan disediakan bagi pengunjung yang akan bertanding lempar di depan kursi tiang yang tingginya bisa mencapai hingga 60 meter. Baca juga: “Saya berenang sekitar 200 meter ke tempat pemeliharaan. Tidak ada kesulitan berarti karena sudah terbiasa,” kata Iswanto saat berada di Pantai Baron, Rabu (17/8/2022) dari Kompas. com dipukul. . Selain itu, pada bulan Agustus ini, Taman Impian Jaya Ancol mengadakan lomba pembuatan logo Ancol di media sosial Instagram dengan total hadiah Rp30.

Dikatakannya, banyak peserta yang gagal mendekati lokasi pembesaran karena tidak mengetahui teknik berenang di laut. “Biasanya mereka sudah lelah saat diterjang ombak,” kata Iswanto. Kepala Satpol PP Yogyakarta Noviar Rahmad yang menjadi inspektur upacara mengatakan, upacara di tengah laut merupakan bentuk syukur atas potensi laut yang ada di DIY. Eko menghimbau kepada setiap peminat desain komunikasi visual di Indonesia untuk segera mendaftar untuk merevitalisasi lomba pembuatan logo Ancol bertema ‘The Indonesian Wonder Space’ karena periode kontes hanya dari 1 hingga 31 Agustus 2022,” ujar novar. Dijelaskannya, upacara di tengah laut juga merupakan perwujudan visi dan misi Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bahwa Laut Selatan adalah pintu gerbang atau pelataran.

Baca Juga: Upacara HUT RI ke-77 di Tengah Laut di Pantai Baron untuk Merangsang Wisatawan “Upacara ini mengingatkan masyarakat kita bahwa kita memiliki satu samudra besar. Gunungkidul Surisdianto, Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II menambahkan, perayaan HUT RI ke-77 telah digelar di Pantai Baron sejak 2013. “Mudah-mudahan berdampak baik bagi wisatawan. Hari ini pesertanya ratusan,” kata Suris.

Salah satu peserta termuda, Neisya yang baru berusia 7 tahun sempat berenang ke tengah karena sering ditabrak peserta lain. “Dulu kami di tengah, tapi banyak peserta dewasa yang sering kena. Saya tidak tahan,” kata Agus, ayah Neisya. Agus yang juga menjadi relawan Save Rescue Gunungkidul mengatakan, sejak kecil anaknya sudah banyak berenang di laut. “Saya sudah terbiasa berenang di laut seperti Pantai Ngrenehan,” kata Agus.

dapatkan pembaruan.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button