Sandiaga Uno Ajak Warga Sambut HUT Kemerdekaan RI - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno Ajak Warga Sambut HUT Kemerdekaan RI

TEMPO.CO, jakarta – Ulang tahun Indonesia dapat menjadi ajang bagi masyarakat untuk ikut terlibat dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Kegiatan promosi dapat dilakukan oleh masyarakat di desa liburan. Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyarankan agar pengelola desa wisata memanfaatkan momentum HUT RI ke-77 untuk mempromosikan potensi daerah masing-masing.

“Hari ini akan kami umumkan bahwa setiap desa wisata akan mengadakan acara termasuk kompetisi selain upacara,” kata Sandiaga Uno saat peluncuran paket KitKat Breakreasi bertema Indonesia Travel Destination di Jakarta, Senin, 15 Agustus 2022.

Sandiaga Uno mengatakan desa-desa wisata yang tersebar di seluruh kota berkomitmen untuk merayakan hari jadi Indonesia yang ke-77. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk membuat program khusus pada 17 Agustus yang mencerminkan keunikan daerahnya masing-masing agar dapat menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. “Ini membuka peluang untuk mendanai lebih banyak,” kata Sandiaga seraya menambahkan bahwa perayaan 17 Agustus tidak hanya untuk desa wisata, tetapi untuk seluruh Indonesia.

Pemerintah telah menetapkan beberapa target prioritas utama di Indonesia antara lain Candi Borobudur, Jawa Tengah, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Danau Toba, Sumatera Utara dan Likupang, Sulawesi Utara. Harapannya, masyarakat khususnya di daerah sasaran prioritas dapat lebih berpartisipasi dalam merayakan hari jadi Indonesia.

Aktivis pariwisata dan industri kreatif harus mencari tempat menarik dan mengibarkan bendera merah putih.

Pengibaran bendera merah putih itu kemudian diunggah ke media sosial, baik milik Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif maupun yang berkolaborasi sebagai ajang promosi destinasi wisata. “Kami juga ingin fokus pada lima destinasi wisata teratas dan Bali juga fokus pada spot-spot ekowisata yang mereka kibarkan bendera merah putihnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Nestle meluncurkan paket KitKat Breakreasi bertema Indonesia Destinations, yang diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berlibur di destinasi prioritas Indonesia. 5 paket ini merupakan hasil kompetisi yang diikuti lebih dari 350 peserta dari Indonesia.

Dari ratusan peserta tersebut, ada 5 paket yang diumumkan sebagai pemenang. Mereka adalah Galang Dwiki Setya Mulyadi dari Bandung yang mendesain Borobudur, Iwan Nugraha dari Bandung yang menggambar Mandalika, Maria Magdalena Adinda dari Yogyakarta yang menggambar kawasan Likupang, Jacqueline Emanuella dari Bandung yang melukis dengan tema Danau Toba, dan terakhir Irdina Junaida dari Kediri yang menggambar Bali. .

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pelaku industri kreatif, merayakan karya desainer muda sekaligus menunjukkan rasa bangga terhadap pariwisata Indonesia,” ujar Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia.

Membaca: Jakarta Marathon 2022, yang diadakan pada 16 Oktober, memberi penghormatan kepada Menteri Sandiaga Uno

Source: gaya.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button