Koperasi di Pasuruan Lebih dari 1000 Koperasi, Gus Mujib optimis bisa wujudkan koperasi kabupaten - WisataHits
Jawa Timur

Koperasi di Pasuruan Lebih dari 1000 Koperasi, Gus Mujib optimis bisa wujudkan koperasi kabupaten

MEDIA JAWA TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Pasuruan terus mengupayakan terwujudnya kabupaten yang kooperatif dengan ajakan bangkit kembali setelah dua tahun masa sulit pandemi.

Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron (Gus Mujib), mengajak koperasi bangkit pascapandemi dengan mengatakan jumlah koperasi di Kabupaten Pasuruan sudah mencapai lebih dari 1.000 koperasi.

Membuka Harkop Festival 2022 dalam rangka memperingati Hari Koperasi Indonesia ke-75 di kawasan wisata Cheng Hoo Pandaan pada Jumat, 12 Agustus 2022, Gus Mujib yakin jumlah koperasi di Pasuruan akan terus bertambah.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Mainkan Soekarno di Film Koesno, Ini Rangkuman dan Jadwal Tayangnya

“Total ada sekitar 1.070 koperasi di Kabupaten Pasuruan, jumlah ini bisa terus bertambah jika menunjukkan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan usahanya,” kata Gus Mujib. Mediajawatimur.com oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, sudah ada berbagai jenis koperasi, seperti koperasi wanita (kopwan), koperasi pesantren, koperasi karyawan, koperasi simpan pinjam, koperasi unit desa dan koperasi lainnya.

Saat berkembang lebih jauh, itu akan menjadi koperasi arus utama, dengan munculnya koperasi baru yang didedikasikan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Baca Juga: BMKG Juanda Beri Peringatan Dini Masyarakat Jatim Prakiraan Cuaca Buruk 11-15 Agustus 2022?

Gus Mujib meminta peran serta semua pihak mulai dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta pihak-pihak lain agar Pasuruan menjadi kabupaten koperasi.

Source: mediajawatimur.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button