Jalur kayu disarankan dalam satu arah, inilah alasannya - WisataHits
Jawa Timur

Jalur kayu disarankan dalam satu arah, inilah alasannya

Malang, koranmemo.com – Rute di kawasan wisata Kayu Tangan diubah menjadi satu arah. Dishub Kota Malang saat ini sedang mengkaji rencana tersebut di Forum Angkutan Kota Malang.

Kepala Dinas Lalu Lintas Kota Malang Widjaja Saleh Putra mengatakan, lalu lintas satu arah dinilai lebih aman dan nyaman bagi pengendara.

Arus lalu lintas di kawasan itu juga harus lebih mudah dikendalikan. Saat ini kondisi jalan di kawasan Kayu Tangan atau Jl Jenderal Basuki Rahmat masih tergolong sistem dua arah.

“Kami belum memutuskan apakah kami akan menggunakan satu atau dua cara. Semuanya sudah diperhitungkan secara teknis, bersama tim ahli yang masuk ke forum,” kata Widjaja, Jumat (12/9).

Baca Juga: Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Kirim Perawat RSUD Kota Kediri

Rencananya jalan satu arah ini akan dibahas secara internal minggu depan. Setelah itu akan disajikan di forum. Meskipun rencana satu arah dibahas, rencana dua arah juga dipertimbangkan.

“Kami akan mengadakan rapat internal minggu depan. Setelah itu kami akan mengadakan pertemuan forum yang lebih besar lagi. Ada beberapa sistem, ada sistem satu arah dan dua arah. Masing-masing sistem nanti akan mempertimbangkan mana yang terbaik,” katanya.

Dinas Perhubungan Kota Malang melihat jalan satu arah bisa menghilangkan kemacetan. Mengingat sejumlah titik di Kota Malang sering mengalami kemacetan, sebagian besar merupakan jalan satu arah seperti Sumbersari dan Jl. MT Haryono.

“Misalnya rata-rata macet di dua arah, tapi itu bukan prioritas di awal, nanti kita cek lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Doa Bersatu untuk Kemuliaan Lamogan yang Saleh

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button