Jelang Grand Final Raka Raki Jatim 2022, Pemkab Kediri Gelar Pembinaan Khusus Inu Kirana - WisataHits
Jawa Timur

Jelang Grand Final Raka Raki Jatim 2022, Pemkab Kediri Gelar Pembinaan Khusus Inu Kirana

KOMPAS.com – Pasangan Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri 2022, Praska Arwi dan Aida Fathiyya, melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2022 Kota-kota di Jawa Timur berbaris memperkenalkan pariwisata, budaya dan industri kreatif itu.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, potensi putra daerah Bumi Panjalu cukup mumpuni untuk mengikuti acara tersebut.

sapaan akrab Mas Dhito, Bupati berharap Inu Kirana, Kabupaten Kediri pada 2022 bisa membawa khazanah budaya sejarah Panji ke babak final. Final besar.

“Mudah-mudahan mereka bisa membawakan cerita Panji yang merupakan kekayaan budaya asli Kediri. (Saya memberikan) harapan terbaik untuk Anda berdua. Semoga berhasil,” kata Mas Dhito dalam siaran pers yang diperoleh Kompas.com, Kamis (3/11/2022).

Mas Dhito berpesan kepada Praska dan Fathiyya untuk tetap optimis, meski pesaing dari daerah lain juga memiliki potensi yang baik.

Selain doa dan dukungan, Mas Dhito juga mempersiapkan mental dan kedewasaannya kemampuan Praska dan Fathiyyah dengan menawarkan pendampingan khusus. Proses pendampingan juga didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kediri.

“Semoga apa yang telah disiapkan oleh pemerintah Pemkab Kediri (Pemkab) bisa menjadi pemicu optimisme mereka bahwa mereka siap menjalani rangkaian raka-raki Pilkada,” kata Mas Dhito.

Mas Dhito mempersiapkan kematangan spiritual dan teknis Praska dan Fathiyyah dengan memberikan pendampingan khusus untuk menghadiri acara Raka Raki Jatim 2022. Dermaga. Pemkab Kediri, Mas Dhito, mempersiapkan kematangan spiritual dan profesional Praska dan Fathiyyah dengan memberikan pendampingan khusus untuk mengikuti Acara Raka Raki Jatim 2022.

Mas Dhito juga mengajak masyarakat Kabupaten Kediri untuk mendukung dan mendoakan Praska dan Fathiyyah. Pasalnya, keberhasilan pasangan Inu Kirana dalam pemilihan raka raki berdampak pada pertumbuhan pariwisata dan ekonomi khususnya di Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Fathiyya mengaku siap maju dalam pemilihan duta pariwisata Provinsi Jawa Timur. Ia pun berharap bisa membuat Kabupaten Kediri bangga dengan membawa pulang gelar juara.

“Dengan pembekalan dan pendampingan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, kami siap maju ke Raka Raki 2022,” kata Fathiyyah.

Hal senada juga disampaikan Praska. Pemuda lulusan Universitas Airlangga ini berjanji akan tampil maksimal di acara tersebut.

“Kami akan menghadirkan salah satu budaya yang menjadi core value Kabupaten Kediri yaitu Wayang Krucil yang juga muncul dari cerita Panji,” kata Praska.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button