Benarkah Johnny Plate mundur dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika? - ANTARA News Kupang, Nusa Tenggara Timur - ANTARA News Nusa Tenggara Timur - WisataHits
Jawa Timur

Benarkah Johnny Plate mundur dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika? – ANTARA News Kupang, Nusa Tenggara Timur – ANTARA News Nusa Tenggara Timur

Benarkah Johnny Plate mundur dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika?  – ANTARA News Kupang, Nusa Tenggara Timur – ANTARA News Nusa Tenggara Timur

SURABAYA (ANTARA) – Partai DPP NasDem membantah Johnny G Plate akan mundur dari jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

“Itu tidak benar,” kata Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah saat dihubungi dari Surabaya, Jawa Timur, Kamis (5/1/2023).

Charles juga mengaku telah berkomunikasi dengan Johnny Plate tentang informasi ini, dan Johnny Plate menepisnya.

“Siang tadi saat makan siang saya telepon dia (Johnny Plate) dan menepis kabar itu,” ujarnya.

Menurut Charles, informasi tersebut disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab yang menginginkan NasDem keluar dari pemerintahan koalisi.

“Konfirmasi harus datang dari mereka yang berbagi informasi,” kata Charles.

Ia menambahkan, soal harus mundur atau tidak dari jabatannya itu harus ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan.

“Tidak ada. Lagi pula, mosi mundur itu hak prerogatif presiden,” ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate sebelumnya menyampaikan keputusan reorganisasi secara penuh atau perombakan Kabinet Indonesia adalah milik Presiden Joko Widodo karena itu adalah kewenangan Presiden.

“Secara pribadi, kami di sini juga sebagai pembantu Presiden, menjalankan arahan dan arahan Presiden. Itu sepenuhnya ada di tangan Presiden,” kata Johnny, Rabu (1/4), di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta.

Karena itu, lanjutnya, opini pribadinya yang disampaikan ke publik pun tidak akan mempengaruhi keputusan Jokowi terkait reshuffle tersebut.

“Apa pengaruh opini yang disampaikan di ruang publik ini terhadap keputusan Presiden? Tidak apa-apa). Itu sepenuhnya terserah presiden,” tambahnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NasDem membantah Johnny Plate mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button