Kontingen Porseni NU Sumut Targetkan 3 Besar di Ajang Porseni Satu Abad NU 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Kontingen Porseni NU Sumut Targetkan 3 Besar di Ajang Porseni Satu Abad NU 2023

Kontingen Porseni NU Sumut Targetkan 3 Besar di Ajang Porseni Satu Abad NU 2023

tanpa judul

Krjogja.com – SOLO – Kontingen Pekan Olahraga Seni (Porseni) Nahdhatul Ulama (NU) asal Sumatera Utara (Sumut) siap mengikuti acara Satu Abad (Porseni) Nahdlatul Ulama 2023 yang akan digelar mulai 15-22 Januari 2023 mendatang. di Solo. Tak berubah, kontingen Porseni NU asal Sumatera Utara membidik 3 besar dalam ajang Porseni NU yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia.

H. Puspo Wardoyo, warga Sumut yang berhasil menjadi pengusaha besar, menerima ratusan atlet dan perwakilan PWNU Sumut dalam kendaraan wisatanya di sungai Kali Pepe Land, kawasan Gagak Sipat, Boyolali.

“Sebagai warga Medan, Sumut, saya sangat mendorong agar kontingen PW NU Sumut bisa meraih juara tiga besar,” ujar H. Puspo Wardoyo, pemilik Wong Solo Group, pada jamuan makan siang kontingen atlet dan PWNU Sumut. Pengurus Porseni di Kali Pepe Land, Boyolali, Senin (16/1/2023).

H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum, Ketua Kontingen Porseni PW NU Sumut mengatakan, Porseni NU di Solo merupakan wadah pertemuan warga Nadhliyin se-Indonesia. “Selain itu juga sebagai ajang pagelaran karena akan diadakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 tahun depan sebagai tindak lanjut dari bakat adik-adik kita agar dapat terus berprestasi di ajang PON,” ujar H. Musa Rajekshah, S .Sos yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah ingin Sumut meraih tiga besar juara umum. Sebanyak 66 atlet Porseni NU Sumut dijadwalkan mengikuti pertandingan pada 14-21 Januari 2023.

“Kita berharap PWNU Sumut bisa juara 3 besar. Atas prestasi tersebut, para atlet tersebut juga dapat mengikuti PON 2024. Semoga acara ini menjadi ajang mengasah dan menguji kemampuan mereka,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah. Ijeck yang juga manajer kontingen berharap semua cabang olahraga, termasuk seni, bisa menyumbangkan kesuksesan.

Sementara itu, Ketua PW NU Sumut KH Marah Halim Harahap mengatakan Porseni NU meliputi lima cabang olahraga dan tiga seni. Olahraga termasuk sepak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat dan hiking.

Sedangkan tiga cabang seni tersebut adalah kitab Qiraatul Fathul Muin, Hifdzil Alfiyah dan Musabaqah Tilawatul Quran. KH Marah Halim Harahap mengaku optimis kontingen PW NU Sumut bisa meraih juara 3 atau finis di posisi 3 besar.

Menurut KH Marah Halim Harahap, kontingen Sumut memiliki anggota yang berprestasi di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), dan Hifdzul afiyah (Lomba Menghafal Buku Alfiyah).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button