Konsumsi Avtur di Jawa Tengah dan Bedah Rumah Meningkat, Pertamina Jamin Stok Aman - WisataHits
Jawa Tengah

Konsumsi Avtur di Jawa Tengah dan Bedah Rumah Meningkat, Pertamina Jamin Stok Aman

BOYOLALI, investor.id – Direksi PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan avtur untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap aman meski permintaan meningkat. Jaminan ini didapat setelah direksi Pertamina Parta Niaga memantau langsung kesiapan DPPU atau terminal avtur Adi Sumarmo Solo pada Kamis (29/12/2022).

Kunjungan Direksi PT Pertamina Patra Niaga meninjau sejumlah fasilitas penting, mulai dari filling plant Avtur yang menggunakan energi surya, kesiapan armada truk tangki yang akan mengangkut Avtur ke bandara tujuan, hingga kesiapan terminal pengisian avtur.

“Kami di Pertamina Patra Niaga memastikan layanan transportasi udara, layanan transportasi darat, dan transportasi laut berjalan lancar dan tidak ada kendala.” Ujar Mars Ega Legowo Putra Regional Marketing Director Pertamina Patra Niaga.

Anggota parlemen mengapresiasi kewaspadaan Pertamina jelang hari raya Nataru

Ega juga mengatakan Jawa Tengah sebagai daerah tujuan wisata mengalami peningkatan kebutuhan Avtur. “Khusus di Jawa Tengah ini sudah menjadi tujuan wisata baik di Yogyakarta, Solo dan sekitarnya, dan memang permintaan avtur meningkat signifikan mencapai *37* persen dari beberapa DPPU atau terminal avtur di Jawa Tengah.” Ega dikatakan.

Tidak hanya Jawa Tengah, Yogyakarta juga mengalami peningkatan permintaan avtur yang lebih signifikan dari Jawa Tengah, yaitu hingga 44,7%.

“Jogjakarta membukukan kenaikan tertinggi 44,7 persen dan Solo yang kedua. Makanya, kami melihat kesediaan saham avtur ini untuk mengantisipasi rebound setelah libur tahun baru.” Ega menjelaskan.

TKDN pelumas Pertamina capai 70%

Dibandingkan tahun 2021, terjadi peningkatan penjualan avtur yang cukup signifikan yaitu hingga 74% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 144 KL. Saat ini sudah mencapai 261 KL untuk bandara Jateng dan DIY.

Sebaliknya, jika membandingkan kondisi penjualan pada hari libur ini dengan hari biasa, maka kenaikannya meningkat hingga 36 persen. PT Pertamina Patra Niaga juga telah mendapatkan saham avtur, dimana saham avtur memiliki masa simpan hingga 33 hari.

Dua DPPU di Jawa Tengah yang mengalami peningkatan terbesar selama masa gugus tugas adalah DPPU Adi Sucipto Jogja dengan omzet 58% dibandingkan rata-rata harian. Sedangkan DPPU Adi Soemarmo sebesar 43,6% dibandingkan rata-rata penjualan harian

Penerbit : franc ([email protected])

Sumber: Majalah Investor

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button