TELAGA BIRU Cicerem: tiket, pesona dan wahana - WisataHits
wisatahits

TELAGA BIRU Cicerem: tiket, pesona dan wahana

TELAGA BIRU Cicerem: tiket, pesona dan wahana

Tiket masuk Telaga Biru Cicerem: Rp 10.000 – Rp 15.000

Jawa Barat meliputi daerah dataran tinggi dan dataran rendah. Hal ini menjadikan Jawa Barat berbagai wisata alam yang unik. Salah satu keunikannya adalah adanya danau bening yang begitu indah. Bahkan ada yang mengatakan bahwa danau itu sebening kaca, maksudnya Danau Biru Cicerem Kuningan.

Nama Telaga Biru tidak asli, nama yang diberikan berdasarkan bentuk asli dari danau tersebut. Dimana air danau terlihat biru dan indah. Bahkan, wisatawan juga bisa melihat ikan dan bebatuan dengan jelas. Selain itu, ada juga wahana lain di sini yang membuat kunjungan semakin menarik.

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Cicerem Kuningan

Atraksi ini membebankan tarif yang sangat murah untuk tiket masuk. Ada juga biaya parkir berdasarkan kendaraan yang dikemudikan wisatawan. Selain itu, beberapa spot foto juga dikenakan tarif, namun tentunya tetap terjangkau. Wisatawan juga dapat menggunakan jasa fotografer agar hasil foto dapat terambil dengan baik.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000
Tiket Masuk Hari Nasional Rp 15.000

Baca: Kejernihan Air Danau Nilam Kuningan Sebening Kristal

Jam buka Danau Biru Cicerem

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Di tengah pandemi COVID-19 ini, jam operasional dapat berubah. Dan tentunya wisatawan harus menghormati protokol kesehatan yang berlaku.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Menikmati Keindahan Telaga Biru Cicerem Kuningan

Tempat foto cintaTempat foto cinta. Foto: Gmap/Danau Biru Cicerem

Telaga Biru, sebuah danau besar dengan air berwarna biru kehijauan. Bening sebening kaca, membuat semua orang terpukau melihatnya. Wisatawan juga bisa melihat ikan-ikan yang hidup di sana. Juga batu di bawah ini terlihat begitu jernih dan nyata.

Di sekitar danau ini terdapat pepohonan yang begitu rimbun. Seolah menutupi area danau dan melindunginya dari dunia luar. Anda dapat melihat cabang-cabang pohon menyentuh permukaan air. Jadikan pemandangan ini lebih indah dan keren.

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya KUNINGAN dan Tempat Wisata

Bebatuan tersebut tertata rapi di tepi danau, sehingga wisatawan bisa berkunjung ke tepi danau. Namun, bentuk dan letak batu tetap mempertahankan tampilan alaminya, sehingga terlihat alami. Sehingga keindahannya tetap terjaga dan pemandangannya selalu asri. Penempatan beberapa spot foto juga dilakukan hanya di pinggirnya saja, agar tidak mengganggu pemandangan danau yang indah.

Berenang dalam kesegaran danau

Kolam renang telaga biru Cicerem yang sangat jernihKolam telaga biru yang sangat jernih Foto: Gmap/Hilman Hilman

Melihat telaga yang berwarna biru jernih ini tentu membuat siapa saja ingin terjun. Air di danau ini juga sangat sejuk, sangat sejuk apalagi jika anda mandi di siang hari. Wisatawan diperbolehkan berenang di danau, asalkan hanya di tepi pantai. Pengelola juga sudah memasang jaring pembatas agar wisatawan tidak terlalu jauh di tengah danau.

Karena ke arah tengah danau kedalamannya bertambah. Bahkan dikatakan mencapai kedalaman 18 meter. Tentu akan sangat berbahaya bagi wisatawan jika berenang terlalu jauh di tengah. Meskipun air danau relatif tenang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Seru Curug Putri Palutungan Kuningan

Jelajahi danau dengan perahu

Mengelilingi danau dengan perahuMengelilingi danau dengan perahu. Foto: Gmap/cecep supriyadi

Bagi wisatawan yang tidak ingin berenang namun tetap ingin menjelajahi danau, tenang saja. Wisatawan dapat mencoba menjelajahi danau dengan perahu. Ada perahu yang disewakan untuk turis. Tentunya dengan driver yang handal jadi aman.

Wisatawan juga dapat membawa sampan sendiri atau tikar mengambang. Dan tentunya akan lebih menarik. Apalagi jika warnanya tikar mengambang digunakan cerah. Ini akan menonjol di tengah warna biru danau dan hijaunya pepohonan.

Baca: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Kuningan

Berfoto di spot-spot Instagramable

Berayun di danau biruBerayun di Danau Biru. Foto: Gmap/Telaga Biru Cicerem Kuningan

Selain pemandangan danau yang indah, wisatawan juga bisa berfoto di tempat. Instagramable. Pengelola menyediakan dua spot foto yang unik dan indah. Yaitu spot foto berbentuk love atau hati. Dan yang paling populer adalah spot foto ayunan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CIBULAN TOUR Kuningan

Di tempat cinta ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang hati. Dimana, bentuk hati ini terbuat dari kawat besi dengan hiasan bunga di bagian ujungnya. Spot Love terletak di platform kayu. Sehingga wisatawan bisa berfoto di atas kayu ini dengan aman.

Lain adalah tempat ayunan yang menjadi favorit sebagian besar wisatawan. Di sini ada dua ayunan yang bisa dijadikan spot foto. Di bagian bawah ayunan, wisatawan bisa melihat ikan berkumpul di permukaan. Ada juga fotografer yang akan membantu Anda mengambil gambar dengan tarif yang cukup murah.

Beri makan ikan di danau

Di danau, wisatawan dapat mengamati ikan-ikan yang berenang di permukaan. Pengelola sengaja memasukkan ikan ini untuk menambah daya tarik danau. Warna kuning keemasan, putih dan merah pada sisik ikan terlihat jelas. Begitu indah berpadu dengan birunya air danau.

Selain itu, wisatawan juga bisa memberi makan ikan ini. Untuk makanan ikannya sendiri bisa dibeli dari pengelola tempat wisata. Setelah diberi makan, ikan ini akan berduyun-duyun ke pusat makanan. Pada gathering ini, waktu yang tepat untuk berfoto.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Hiburan Gunung Kuningan

Ada juga kolam renang terpisah yang tidak menyatu dengan danau. Di kolam renang ini, wisatawan bisa merasakan sensasi sensasi terapi ikan. Ikan kecil akan memakan sel kulit mati pada kaki di kolam.

Lokasi Telaga Biru Cicerem Kuningan

Tempat wisata ini terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Kuningan. Dibutuhkan sekitar 1 jam untuk sampai ke lokasi wisata danau ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button