3 contoh cerita liburan sekolah bahasa indonesia - WisataHits
Yogyakarta

3 contoh cerita liburan sekolah bahasa indonesia

Contoh Cerita Liburan Sekolah, Foto: Unsplash Apa saja contoh cerita liburan sekolah dalam bahasa Indonesia? Setelah liburan sekolah, biasanya ada tugas untuk menulis cerita tentang liburan. Selama liburan sekolah segala sesuatu yang dilakukan dapat dituliskan dalam sebuah cerita. Anda dapat menuliskan semua yang Anda lalui selama liburan. Mungkin berlibur ke tempat wisata atau aktivitas di rumah.

kutipan dari buku Analisis keterampilan menulis esai Karya Diah Intan (2022:28) menulis esai adalah untuk menyajikan informasi, ide dan pengalaman tentang peristiwa yang dialami dengan menggunakan keterampilan berpikir mereka. Konsep kemampuan menulis esai adalah kemampuan mengungkapkan gagasan, pikiran, pengetahuan dan pengetahuan serta pengalaman hidup dan isi jiwanya dengan bahasa yang jelas, menarik, efektif, dan sistematis.

Contoh cerita tentang liburan sekolah

Contoh cerita liburan sekolah, Foto: Unsplash Berikut adalah contoh cerita liburan sekolah dalam bahasa Indonesia:

1. Wisata ke Pantai Baron

Selama liburan sekolah terakhir saya dan keluarga saya pergi berlibur ke pantai. Salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul dan cukup terkenal adalah Pantai Baron. Saat liburan sekolah, pantai ini sangat ramai dikunjungi pengunjung. Liburan di pantai memang sangat menyenangkan. Kami bermain pasir dan air di pantai. Cuaca di sana juga sangat panas, tapi itu tidak menghilangkan perasaan menyenangkan bermain di sini. Angin di pantai berhembus dan membuat suasana menjadi sejuk, meski matahari cukup terik saat ini. rasa lelah hilang. Senang rasanya bisa bermain dengan dua keponakan di pantai. Mereka tampak bahagia saat menyaksikan deburan ombak di atas kepala sambil berdiri di tepi pantai.

Di rumah saya membantu ibu saya membuat kue. Ketika saya membantu ibu saya, butuh waktu terlalu lama untuk memanggang kue dan kue itu terbakar. Ibu memarahiku dan menyuruhku mengulang kue dari awal. Saya malu karena ketika kami membuat kue, sepupu saya melihatnya dan menertawakan saya. Akhirnya dia membantuku membuat kue. Setelah saya membuat kue, saya membersihkan rumah, mencuci piring, dan menyapu halaman. Sepupu saya membantu saya dengan semua pekerjaan saya, jadi semuanya terasa mudah.

3. Liburan ke Rumah Nenek

Saya sangat menikmati liburan ini. Liburan semester ini saya bersama nenek saya. Liburan bersama nenek memang menyenangkan. Saya bisa melakukan berbagai pekerjaan di sana. Ada banyak hal yang bisa saya lakukan. Ngomong-ngomong, nenek sedang memanen padi hari itu. Sawah nenek tidak jauh dari rumah. Hanya dalam beberapa menit saya sudah sampai di lokasi persawahan Nenek. Banyak orang memanen padi dari sawah nenek. Ada yang memotong nasi. Ada juga yang mengirik bulir padi dengan alat perontok padi.

Ini adalah contoh cerita pendek tentang liburan sekolah. Anda yang memiliki tugas menulis esai dapat menulisnya sesuai dengan pekerjaan liburan Anda. (umi)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button