Komunitas milenial mendorong kebangkitan pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

Komunitas milenial mendorong kebangkitan pariwisata

Komunitas milenial mendorong kebangkitan pariwisata

Memuat…

Menparekraf, Sandiaga Uno mengajak Generasi Pesona Indonesia (GenPi) untuk berperan aktif menyukseskan KTT G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022. foto/dok

SOLO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Generasi Pesona Indonesia (GenPi) untuk berperan aktif dalam menyukseskan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.

Baca Juga: Kawasan Wisata Monas Dibuka Kembali, Menparekraf: Bangkitkan Pariwisata dan Buka Peluang Kerja

Menparekraf Sandiaga, dalam sambutannya pada Rakor Nasional GenPi dengan topik “KERIS” yaitu Kreatif dan Sinergis, di Solo, Sabtu (5/11/2022), menginginkan agar GenPi berperan dalam memperkuat narasi positif mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya. KTT G20.

“GenPi merupakan salah satu komunitas pariwisata, industri kreatif dan literasi digital di Indonesia. Oleh karena itu, bantu promosikan acara forum internasional yang berlangsung di Indonesia seperti KTT G20 dalam waktu dekat,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga.

Menparekraf juga mendorong GenPi menjadi tuan rumah Mandalika World Super Bike (WSBK) yang akan digelar pada 11-13 November 2022, pertemuan tahunan Bali Global Tourism Forum (GTF) yang akan digelar pada 17 November. -18 November 2022 dan untuk mendukung ASEAN Tourism Forum (ATF). ), yang akan berlangsung di Yogyakarta pada tahun 2023.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Kesiapan Akomodasi Sesuai Rencana untuk KTT G20 Bali

Ia menilai keterlibatan komunitas pemuda ( seribu tahun ) berperan penting dalam mempromosikan gerakan-gerakan yang mendukung pencapaian sukses event internasional di Indonesia serta keberhasilan visi misi dalam menciptakan pariwisata Indonesia.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Indonesia naik 12 posisi atau 32 dari 117 negara dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) tahun 2021, berdasarkan data yang dirilis World Economy Forum Mei 2022. Menurutnya, keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan GenPi.

“Sekarang kita lihat pariwisata Indonesia, Alhamdulillah naik 12 tempat, mengalahkan Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Ini adalah terima kasih dan dukungan dari teman-teman GenPi. Jadi terima kasih GenPi,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif.

Menparekraf juga berharap agar GenPi dapat terus mendukung pemerintah dalam merevitalisasi sektor pariwisata dan industri kreatif agar dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti: B. terbukanya peluang usaha dan kesempatan kerja.

Didampingi Menparekraf, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, Dwi Marhen Yono; Kepala Dinas Perhubungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; dan para direktur Badan Otorita Borobudur (BOB). Turut hadir Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka; Bupati Maros HAS Chaidir Syam; dan Ketua Umum GenPi Nasional, Siti Chotijah.

(akr)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button