Komisi II DPRD Jawa Barat Akui Revitalisasi Situ Ciburuy - WisataHits
Jawa Barat

Komisi II DPRD Jawa Barat Akui Revitalisasi Situ Ciburuy

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Anggota Komisi II DPRD Jabar Syamsul Bachri mengakui revitalisasi Situ Ciburuy di Kabupaten Bandung Barat oleh Pemprov Jabar.

Setelah direvitalisasi, Situ Ciburuy terlihat lebih asri, nyaman dan asri. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan wisatawan di daerah tersebut.

“Luasnya 41 hektar dan menelan biaya Rp 32 miliar dari APBD Jabar TA 2019 dan 2020. Pengerjaan yang sempat terhenti akibat pandemi dan sekarang sudah selesai,” kata Syamsul di Bandung, Senin (8/08). 15/2022).

BACA JUGA: Wajah baru Situ Ciburuy mengeluarkan anggaran sebesar Rp 32 miliar

Situ Ciburuy, kata dia, memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan pemukiman penduduk, sehingga selain berfungsi sebagai irigasi dan penyediaan air baku, Situ Ciburuy juga dapat menjadi tempat rekreasi.

“Kami sangat mendukung keinginan Pemprov Jabar untuk merevitalisasi Danau Ciburuy,” ujarnya.

Tempat wisata ini kini bisa dinikmati warga Jawa Barat untuk rekreasi bersama keluarga. Ia optimistis jumlah kunjungan wisatawan ke Situ Ciburuy akan terus meningkat karena tampilannya yang asri, nyaman dan asri.

Semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke Situ Ciburuy, semakin positif pula perekonomian masyarakat setempat. Komisi II juga mendorong para pelaku UMKM untuk menjual produknya, baik kuliner maupun oleh-oleh, sehingga pengunjung dapat membeli dan membawa pulang oleh-oleh khas Situ Ciburuy.

BACA JUGA: DPRD Jabar: Sinergi Efektif Bisa Percepat Percepatan Ekonomi

“Komisi II juga mendorong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar untuk menyelenggarakan event pariwisata seperti Ciburuy Fashion Week, pameran seni budaya dan lomba perahu tradisional,” kata Syamsul.

(LIN)

Source: fokusjabar.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button