Untuk meningkatkan kompetensi dan efisiensi pelaku usaha di desa wisata, tiket.com luncurkan Tourism Champion - WisataHits
Jawa Timur

Untuk meningkatkan kompetensi dan efisiensi pelaku usaha di desa wisata, tiket.com luncurkan Tourism Champion

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Online Travel Agent (OTA) Tiket.com memenuhi kebutuhan pariwisata dan wisata masyarakat dengan menghadirkan program Tourism Champion.

tiket.com merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan dan program untuk merayakan HUT ke-11.

“Jagoan Wisata merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan para pemangku kepentingan dan penggiat industri pariwisata dari empat desa wisata Jaringan Desa Wisata (JADESTA) agar para pemangku kepentingan industri pariwisata dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional,” ujar Gaery Undarsa, Co. – Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, dalam media briefing virtual, Selasa (2/8/2022).

Pada acara perdananya, Jagoan Wisata akan mengimplementasikan program hybrid integrated mentoring untuk empat desa wisata di Indonesia, yakni Desa Mulyaharja di Bogor, Desa Condet di Jakarta Timur, serta Desa Kaki Langit Mangunan dan Desa Dewi Sambi di Yogyakarta.

“Para pelaku industri pariwisata di empat desa wisata ini akan bersaing dan menyusun strategi bisnis terbaik untuk memperebutkan hadiah yang terdiri dari empat kategori yang akan dilombakan sebagai bagian dari ajang Tourism Champion,” jelas Gaery.

Untuk kompetisi, tiket.com menawarkan pelatihan dan dukungan bisnis yang dijalankan langsung oleh staf tiket.com yang bermitra dengan tim Inspigo untuk membantu penyelenggaraan program ini.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku ekonomi lokal agar dapat menjalankan usahanya dengan mengedepankan strategi dan inovasi secara berkelanjutan,” ujar Gaery.

Dalam sesi pembukaannya, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para pemangku kepentingan industri pariwisata untuk memanfaatkan peluang langka ini untuk meningkatkan usaha di bidang pariwisata.

“Sebagai pionir online travel agent di Indonesia, karya anak bangsa, tiket.com, telah membawa warna baru dan memberikan kontribusi pengalaman terbaik bagi wisatawan dengan mengangkat industri pariwisata Indonesia ke level digital it for semua orang dapat diakses,” kata Sandiaga.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button