Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja terkait (BUMDes) ke Desa Pada Asih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat - WisataHits
Jawa Barat

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja terkait (BUMDes) ke Desa Pada Asih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat

Tampilan postingan: 7

reformasi yang sebenarnya. Com // Kabupaten Bandung Barat-
Untuk menghimpun informasi mengenai peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), khususnya pengembangan konsep desa wisata BUMDes, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengunjungi Desa Pada Asih Mandiri Kecamatan Cisarua. Kabupaten Bandung Barat”, Selasa (21/9/2022).

Sadar Muslihat, Sekretaris Komisi I Provinsi Jawa Barat, mengatakan: “Salah satu potensi desa Pada Asih Mandiri, yaitu Curug Panganten, perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah, terutama dalam hal pengembangan dan pengelolaannya.

“Destinasi wisata Curug Panganten ini perlu dirancang secara serius. Sebelumnya kami melihat dari sisi program pemerintah sudah berjalan,” ujarnya.

Sengaja,” imbuhnya, pihaknya menyambut baik upaya promosi terkait kawasan Curug Panganten untuk meningkatkan daya tarik masyarakat. Ia juga berharap daerah lain bisa melakukan upaya yang sama untuk membawa potensi daerahnya.

Selain itu, kata Sadar, sejumlah program BUMDes yang dicanangkan pemerintah telah diterima dengan baik oleh masyarakat. Namun, pihaknya menyoroti keterlibatan elemen masyarakat yang terlihat belum mapan.

“Kita berharap jika melihat rentang atau yang sebelumnya, program BUMDES ini akan diterima dengan sangat luar biasa, walaupun sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi catatan, seperti saat ada bimbingan teknis program DPMPD Jabar diperlukan peran serta semua pihak. antara desa dengan desa dan BUMDES. Selama ini ada (berkelanjutan) kegiatan yang melatih di alam. Desa diundang, tapi BUMDes tidak,” katanya.

Sadar klaim ini akan menjadi catatan pihaknya, yang kemudian akan disampaikan kepada pemangku kepentingan terkait, tentu harus diperhatikan dua elemen perangkat Desa harus diundang. Agar nanti tidak terjadi konflik pemahaman di lapangan, harus disinkronkan,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya berharap DPMPD Jabar bisa mengajak dua elemen ini agar program ini sinergis,” pungkasnya.

Kepala Desa Pada Asih,” Deden Mujijat S.IP mengatakan, seluruh desa di Kabupaten Bandung Barat sangat menyayangkan tidak adanya pembangunan perbaikan infrastruktur selama hampir 3 tahun total karena Covid-19, sehingga dengan adanya kunjungan Komisi 1 itu sangat penting terima kasih saya sampaikan keluhan warga dan mohon bantuannya jika nanti ada bantuan dari provinsi mohon diperhatikan, karena bantuan dari provinsi sangat dibutuhkan di semua desa yang ada di kecamatan cisarua umumnya di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat,” tutupnya

Dalam kunjungan kerja Komisi 1 DPRD Provinsi, Ketua Komisi 1 diwakili oleh Sekom, Sadar Muslihat, Anggota Ruhyat Nugraha, Anggota Tobias Ganjar, Anggota Ellin Suharliah, Anggota Ridwan Solihin, Anggota Nasir, Rafael Situmorang Abggota, Anggota Lili Elias, Heni KBB dan Anggota DPMD, Camat Cisarua yang diwakili Camat Witarsa ​​dan Sholeh Muslihat S Sos, Camat Apdesi Cisarua, Cece Suryadi dan tamu undangan lainnya.

(Aan Iyus RA)

Source: reformasiaktual.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button