Komisaris dan Direksi KAI meninjau kesiapan seluruh layanan kereta api, selamat datang di Transportasi Nataru! - WisataHits
wisatahits

Komisaris dan Direksi KAI meninjau kesiapan seluruh layanan kereta api, selamat datang di Transportasi Nataru!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama pemangku kepentingan perkeretaapian melakukan survei di berbagai wilayah Pulau Jawa sejak Senin (5/12) hingga Rabu (7/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh aspek pelayanan kereta api dalam berbagai aspek siap melayani masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo menyapa penumpang di Stasiun Purwokerto, Selasa (12/6).Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo menyapa penumpang di Stasiun Purwokerto, Selasa (12/6). foto: KAI.id

Selain komisaris dan direksi KAI, KNKT dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan juga hadir dalam sidak tersebut.

Direktur Senior KAI Didiek Hartantyo mengatakan peninjauan ini dilakukan langsung oleh Dewan Komisaris dan Dewan Komisaris KAI untuk memastikan perjalanan KA selama Natal dan Tahun Baru 2023 aman, nyaman, selamat, dan selamat sampai tujuan.

“Masa angkut Nataru merupakan salah satu momen penting KAI setiap tahunnya.

Saat ini terjadi peningkatan jumlah pelanggan KA yang signifikan, sehingga diperlukan persiapan tambahan untuk seluruh aspek pelayanan KAI,” ujarnya.

kata Didik.

Pemeriksaan tersebut meliputi kesiapan sarana dan prasarana seperti lokomotif, kereta api, fasilitas stasiun dan rel kereta api yang harus dalam kondisi handal dan siap beroperasi.

KAI juga memastikan SDM di area operasi dan pelayanan siap bekerja sesuai prosedur, mengutamakan keselamatan, dan selalu harus menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Perjalanan inspeksi berlangsung selama tiga hari dan dibagi menjadi dua perjalanan, melintasi utara dan selatan pulau Jawa.

Pemeriksaan jalur Jawa Utara dimulai dari Stasiun Gambir di Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, Probolinggo, Jember, di Ketapang.

Sedangkan untuk jalur selatan perjalanan dimulai dari stasiun Gambir, Padalarang, Bandung, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Blitar, Malang dan berakhir di Surabaya Gubeng.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Rapat Penilaian Kesiapan Transportasi Natal dan Tahun Baru pada Kereta Inspeksi Generasi 4 (KAIS 4).PT Kereta Api Indonesia (Persero) Rapat Penilaian Kesiapan Transportasi Natal dan Tahun Baru pada Kereta Inspeksi Generasi 4 (KAIS 4). Foto: KAI.id

Dalam kegiatan inspeksi tersebut, Didiek bertemu dengan jajaran KAI di berbagai wilayah operasi dan berpesan kepada seluruh jajaran KAI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Didiek juga mengajak seluruh pegawai KAI untuk melaksanakan angkutan Natal dan Tahun Baru dengan nilai-nilai AKHLAK yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Saya berpesan kepada teman-teman semua, melayani pelanggan tahun ini, kita harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Cara untuk mencapainya adalah dengan meningkatkan kesadaran kami tentang masalah layanan pelanggan baik di stasiun maupun di kereta api.”

kata Didik.

Didiek menegaskan, lingkungan stasiun tetap terjaga kebersihan, kehijauan, dan kerapiannya sehingga stasiun dapat menjadi landmark bagi lingkungannya.

Kereta api diharapkan menjadi alat transportasi pilihan masyarakat dan menjadi salah satu contoh teladan di Indonesia.

Aspek penting yang diperiksa dalam kegiatan pemeriksaan ini adalah keamanan jalur kereta api, mengingat saat ini telah memasuki musim hujan.

Semua titik rawan banjir, longsor dan amblesan diidentifikasi, diperkuat dan dipantau.

Ada 646 titik kritis di berbagai jalur kereta api yang diperkirakan akan dipantau oleh 45 orang pengawas jalur tambahan dan 62 petugas di daerah rawan.

“Selain itu, KAI juga menyediakan alat dan bahan yang tersebar di sepanjang rel kereta.

Hal ini bertujuan agar dalam keadaan darurat, perbaikan dapat segera dilakukan,”

kata Didik.

KAI berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan, khususnya selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan KAI karena telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran untuk mempersiapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru dengan sebaik-baiknya.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa membuat semua perjalanan kereta api kita lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman sampai Nataru selesai.”

tutup Didik.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button