Koleksi satwa di Taman dan Kebun Binatang Lembang terus bertambah, dari 200 ekor kini menjadi 751 ekor - WisataHits
Jawa Barat

Koleksi satwa di Taman dan Kebun Binatang Lembang terus bertambah, dari 200 ekor kini menjadi 751 ekor

Kabar gembira datang dari objek wisata Taman dan Kebun Binatang Lembang di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Koleksi hewan di sana kabarnya terus bertambah.

INI ADALAH KORAN, Ngamprah – Kabar gembira datang dari objek wisata Taman dan Kebun Binatang Lembang di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Koleksi hewan di sana kabarnya terus bertambah.

Iwan Susanto, Manajer Taman dan Kebun Binatang Lembang, mengakui koleksi satwa di taman wisata yang luas dengan kebun binatang ini semakin menambah koleksi satwa baik jumlah maupun jenisnya setiap tahun.

“Pada awal berdirinya, koleksi satwa di Taman dan Kebun Binatang Lembang hanya sekitar 200 orang. Namun, tepat pada hari jadinya yang kedua, yang jatuh pada 16 Oktober 2022, jumlahnya meningkat menjadi 751 individu yang terdiri dari 208 spesies,” katanya kepada wartawan, Senin, 17 Oktober 2022.

Baca Juga: Paparan Gagal Ginjal Akut Tiga Anak Dirawat di RSHS

Menurut dia, peningkatan jumlah koleksi hewan beberapa kali lipat bisa jadi karena banyaknya jumlah hewan yang diternakkan. Bahkan, ada spesies baru juga.

“Kami senang banyak breed dari koleksi hewan yang banyak. Seperti kuda poni dan kucing hutan serval yang baru-baru ini menjadi penghuni baru telah melahirkan bayi yang sehat,” katanya.

Ia mengatakan sekitar 60 persen koleksi satwa di Taman dan Kebun Binatang Lembang berasal dari Indonesia. Sedangkan 40 persennya berasal dari habitat yang berbeda di dunia.

Baca Juga: Indonesia Leisure Street Sebut Ketua DPD Nasdem Kota Bandung: Momen Kemenangan Anies Baswedan Sebagai Presiden 2024

“Nanti akan ada koleksi baru lainnya, termasuk jerapah. Jika tidak ada wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), dia akan benar-benar ada di sini,” katanya.

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button