Menyoroti kasus pelecehan di Gunung Halimun Bogor, Sandiaga Uno: Merugikan Pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Menyoroti kasus pelecehan di Gunung Halimun Bogor, Sandiaga Uno: Merugikan Pariwisata

Menyoroti kasus pelecehan di Gunung Halimun Bogor, Sandiaga Uno: Merugikan Pariwisata

PROFESI SWASTA BOGOR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyoroti kasus kekerasan dan pelecehan seksual di kawasan wisata Kawah Ratu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Bogor, Jawa Barat.

Menurut Sandiaga Uno, kasus pelecehan seksual di Gunung Halimun Bogor merugikan pariwisata sehingga perlu ditindak tegas.

“Ini sangat merugikan pariwisata, kita harus menindak tegas, pengamanan dan manajemen harus bertindak sebagai pencegah,” kata Sandiaga Uno. DI BAWAH, Selasa, 31 Januari 2023.

Baca Juga: Sandiaga Uno Mendadak Muncul di Kejuaraan Dunia M4 Kirim Pesan Ini ke Tim Indonesia

Berkaitan dengan hal tersebut, Sandiaga akan mulai mengkomunikasikan pentingnya menjaga keselamatan dan keamanan di destinasi pariwisata kepada para pelaku industri di ruang ini.

Ia pun mengajak pemerintah daerah, pemangku kepentingan, pelaku industri dan masyarakat sendiri untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pariwisata.

“Hal ini perlu untuk menciptakan destinasi kelas dunia dan mencegah hal tersebut terjadi serta SOP keamanan berbasis SNI CHES,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Gencarkan Program Stimulus Bangga Made in Indonesia untuk 3 Sektor Ini

Sebagai informasi, peristiwa pelecehan seksual di kawasan wisata Kawah Ratu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Bogor, Jawa Barat terjadi pada Minggu 22 Januari 2023.

Kasus ini viral di media sosial setelah foto kronologi kejadiannya dibagikan di Instagram. Korban, seorang pengunjung, menceritakan kronologi daerah sensitifnya yang difoto oleh oknum pengelola wisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button