15 tempat wisata depok murah meriah yang cocok untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Barat

15 tempat wisata depok murah meriah yang cocok untuk liburan keluarga

1. Taman Wiladatika

Taman Wiladatika adalah salah satu tempat wisata terkenal di Depok. Jika Anda sudah tidak asing lagi dengan Taman Wiladatika, karena dulu taman ini pernah menjadi lokasi syuting FTV dan sinetron yang tayang di saluran TV Indonesia.

Daya tarik taman seluas kurang lebih 15 hektar ini adalah suasana sejuk yang tercipta dari rindangnya pepohonan di sekitarnya. Berbagai jenis bunga yang tumbuh di area taman juga menambah keindahan Taman Wiladatika ini. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah untuk masuk ke taman ini.

2. Cagar Alam Depok

Depok juga memiliki tempat wisata berupa cagar alam yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Cagar Alam Depok bahkan lebih tua dari Kebun Raya Bogor. Meskipun demikian, situs tersebut masih dipertahankan dan berfungsi hingga saat ini.

Cagar alam yang menjadi rumah bagi berbagai satwa seperti musang, rusa, berbagai jenis burung dan ular ini juga dikenal sebagai Cagar Alam Pancoran. Tempat wisata depok ini cocok dijadikan tempat wisata edukasi untuk anak-anak. Anda bisa mengunjungi Cagar Alam Depok tanpa harus mengeluarkan uang untuk tiket masuk.

3. Godong Ijo

Tempat wisata Depok One ini merupakan taman rekreasi yang mengusung konsep hutan dalam kota. Godong Ijo merupakan tempat rekreasi edukatif yang menampilkan area outbond, memancing, belajar membatik, permainan tradisional dan lainnya.

Suasana alam Godong Ijo juga sangat cocok dijadikan tempat piknik untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Di kawasan Godong Ijo, terdapat kafe botani yang menjadi ciri khas olahan singkong dari Thailand. Pengunjung diharuskan membayar tiket masuk mulai dari 40.000 rupiah hingga 135.000 rupiah tergantung jenis paket wisata yang dipesan.

4. Hutan Kota Depok

Hutan Kota Depok juga merupakan tempat wisata Depok yang populer di kalangan warga Depok dan sekitarnya. Di tengah hutan kota ini terdapat sebuah danau yang bisa dijadikan tempat memancing. Udara segar dengan suasana asri di bawah pepohonan rindang bisa dinikmati tanpa membayar sepeser pun.

5. Agrowisata Belimbing Dewa

Belimbing dipilih sebagai lambang kota Depok bukan tanpa alasan. Adanya lahan yang luas untuk menanam belimbing menjadi alasan kuat bagi Depok untuk menamakan dirinya Kota Belimbing. Kawasan budidaya belimbing ini kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata bernama Agrowisata Belimbing Dewa.

Datang ke tempat wisata murah di Depok ini pengunjung bisa menikmati pemandangan perkebunan belimbing yang menghasilkan buah belimbing berukuran besar. Pengunjung juga bisa memetik sendiri buah belimbing dan mencicipi buah belimbing yang segar dan manis. Agrowisata Belimbing Dewa ini bebas untuk dikunjungi, namun jika ingin menikmati budidaya buah belimbing atau produk olahan belimbing lainnya, pengunjung harus membayar sesuai tarif yang ditetapkan oleh para petani.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button