Tempat wisata di Solo yang lagi hits wajib dikunjungi anak muda - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata di Solo yang lagi hits wajib dikunjungi anak muda

Tempat wisata di Solo yang lagi hits wajib dikunjungi anak muda

Ilustrasi tempat wisata di Solo yang lagi hits. Foto: Pexels Tahukah Anda tempat wisata Solo yang sedang populer saat ini? Ada banyak pilihan, mulai dari wisata alam hingga museum, tempat wisata ini bisa kamu jadikan tujuan berlibur bersama teman-teman. Tempatnya terjamin Instagramable dan berkontribusi pada pengalaman yang mengasyikkan!

Tempat wisata di Solo yang lagi hits

Yuk simak tempat wisata di Solo yang lagi hits. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Air Terjun Jumog dijuluki “Paradise Lost” karena keindahannya. Namun, keindahannya tersembunyi di antara semak-semak dan pepohonan hijau.

Kamu bisa obat Di sini Anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan air terjun setinggi 30 meter. Anda juga bisa bermain air di sungai atau piknik di tepi sungai.

Air Terjun Jumog terletak di lereng Gunung Lawu. Alamat lengkapnya adalah Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Tiket masuk Air Terjun Jumog mulai dari Rp 5.000. Waktu operasi dari jam 8 pagi hingga 4.30 sore WIB.

2. Istana Pusaka Solo

Heritage Palace Solo adalah kota bergaya Eropa di Solo. Tempat wisata ini dibuka pada tahun 2018 dan masih populer hingga saat ini.

Anda dapat menggeser banyak foto Instagramable di sini. Setiap sudut tempat ini bisa dijadikan spot foto, karena sarat akan nuansa Eropa klasik.

Salah satu spot foto yang tidak boleh dilewatkan adalah tembok bangunan utama yang menyerupai kastil di serial Game of Thrones!

Hiburan lainnya meliputi 3D Trick Art Museum, Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Kids Town dan tak ketinggalan Food Street.

Kunjungi The Heritage Palace Solo di Jl. Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00.

Tiket masuk gerbang (di luar) sekitar Rp 30.000. Sedangkan biaya masuk untuk saluran tersebut adalah Rp 55.000 (hari dalam seminggu) & Rp65.000 (akhir pekan).

De Tjolomadoe merupakan bekas bangunan pabrik gula peninggalan Hindia Belanda. Tempat yang berubah menjadi museum interaktif itu alami estetika sangat!

Di De Tjolomadoe Anda bisa berfoto dengan mesin besar yang digunakan untuk membuat gula sekitar 160 tahun lalu. Spot foto keren lainnya adalah ruangan khusus yang berpendar neon di kegelapan.

Ada juga kafe bergaya kolonial di sini instagramable, yaitu Kopi Tjolo dan kafe Besali.

Alamat De Tjolomadoe adalah Jl. Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jam operasional dari 10:00 pagi hingga 9:00 malam.

Biaya masuk sekitar Rp 25.000. Hari senin museum tutup ya.

4. Gardu Pandang Bukit Batur

Sudut pandang Bukit Batur menawarkan pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan kota Boyolali secara bersamaan. Letaknya di puncak Bukit Suroteleng. Sehingga udaranya segar dan sangat sejuk.

Sebuah jembatan tali menghubungkan dua gardu di sini. Anda dapat berjalan di atasnya dan mengambil foto estetika sebanyak mungkin.

Jika mau, Anda juga bisa menonton matahari terbit di sini Anda tahu! Gardu Pandang Bukit Batur terletak di Dusun Suroteleng, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Inilah tempat wisata di Solo yang lagi hits. Semua tempat menarik, bukan? Ayo kunjungi salah satunya!

Apa saja tempat wisata alam keren di Solo?

Tempat wisata di Solo yang lagi hits wajib dikunjungi anak muda

Berapa harga tiket masuk The Heritage Palace Solo?

Tempat wisata di Solo yang lagi hits wajib dikunjungi anak muda

Apa saja museum yang bagus di Solo?

Tempat wisata di Solo yang lagi hits wajib dikunjungi anak muda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button