Koeta Toea, wisata baru di kota Semarang, promosikan UMKM lokal - WisataHits
Jawa Tengah

Koeta Toea, wisata baru di kota Semarang, promosikan UMKM lokal

penulis: Kompas TV Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS.TV – Berlokasi di Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan, Kota Semarang, wisata Koeta Toea di sini menjadi pusat oleh-oleh dan kuliner baru di kawasan timur Semarang. Menggabungkan tema bangunan kuno bergaya Eropa, kawasan Koeta Toea menawarkan pemandangan yang unik dan menarik. Pengunjung yang datang ke sini hanya perlu membayar parkir tanpa harus membayar tiket masuk.

Berbagai kerajinan dari produk UMKM seperti baju, tas, topi dan aksesoris hingga berbagai souvenir dari berbagai daerah di Jawa Tengah tersedia. Setidaknya ada lebih dari 100 UMKM dari kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk dipamerkan di Koeta Toea.

“Kami mengusung tema Koeta Toea. Dari bangunan Meksiko, Kolombia dan Italia. Kami bekerja sama dengan hampir 100 UMKM lainnya,” kata Imam, Marketing Communications Koeta Toea.

Pengunjung yang datang juga bisa berfoto di setiap sudut Koeta Toea karena tempatnya yang sangat artistik dan instagramable. Salah satu spot yang paling diminati pengunjung adalah area food court yang telah disulap menjadi kota kecil bergaya Eropa, dengan bangunan ruko berwarna pastel dan hiasan lampu kota, serta tanaman rindang yang membuat pengunjung betah dan disini nyaman.

“Saya hanya penasaran karena tempatnya baru. Banyak makanan yang harus dibeli, tempatnya juga sangat estetis, jadi cocok untuk foto-foto. Kebetulan dia juga trending di Tiktok dan Instagram,” kata Sadida Faridah, seorang pengunjung.

Koeta Toea sendiri baru dibuka pada awal Oktober 2022 dan sudah menarik perhatian banyak wisatawan lokal. Diharapkan wisata baru ini dapat menjadi wadah untuk mempromosikan UMKM dan pariwisata di kota Semarang.

#koetatoea #umkm #semarang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button