Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi Global, Yoyok Sukawi Berharap Pariwisata Dalam Negeri Terdongkrak - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi Global, Yoyok Sukawi Berharap Pariwisata Dalam Negeri Terdongkrak – Halo Semarang

HALO SEMARANG – Yoyok Sukawi, Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi Pariwisata dan Industri Kreatif, mendesak pemerintah dan masyarakat untuk menggenjot pariwisata dalam negeri di tengah ancaman resesi global.

Baru-baru ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengakui bahwa meski ekonomi Indonesia diperkirakan tumbuh, ancaman resesi global tetap ada di Indonesia.

Menurut Yoyok Sukawi, salah satu cara untuk menghadapi ancaman ini adalah dengan melakukan perjalanan di dalam negeri.

“Tidak bisa dipungkiri Indonesia juga terancam resesi global jika negara tidak bereaksi. Oleh karena itu, marilah pemerintah dan masyarakat mempromosikan pariwisata dalam negeri,” kata Yoyok Sukawi di Semarang, Sabtu (22/10/2022).

“Pemerintah melalui Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno juga gencar mempromosikan pariwisata, tapi itu perlu perbaikan,” lanjutnya.

Anggota DPR dari Partai Demokrat ini mengungkapkan, peningkatan kunjungan wisata dalam negeri akan membantu sektor ekonomi masyarakat pribumi.

“Daripada menghabiskan uang untuk jalan-jalan ke luar negeri, mari kita jalan-jalan di Indonesia saja. Banyak potensi yang bisa digali. Mulai dari desa wisata, ekonomi kreatif, dan destinasi wisata yang eye catching,” ujar Yoyok Sukawi.

Anggota DPR I Dapil Jateng juga mengatakan jika usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terus tumbuh, perekonomian nasional di Indonesia akan berkembang ke arah yang lebih baik.

“Ketika masyarakat berwisata dan membeli produk UMKM lokal, perekonomian nasional akan tetap berjalan dan wisatawan di destinasi pariwisata akan berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi di negara kita sendiri,” pungkas Yoyok Sukawi. (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button