Sewa dan tarif gerbong kereta wisata untuk liburan - WisataHits
Jawa Timur

Sewa dan tarif gerbong kereta wisata untuk liburan

Kereta api wisata atau KAI Wisata merupakan salah satu produk dari PT Kereta Api Wisata, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), yang didirikan untuk menawarkan barang atau jasa yang berkualitas tinggi serta daya saing yang kuat di bidang pariwisata kereta api. di wilayah Indonesia.

PT Kereta Api Wisata menawarkan Kereta Api Wisata (Kawis) yang melayani rute melalui Jawa dengan nama unik yaitu Nusantara, Bali, Toraja, Sumatera dan Jawa. Beberapa rangkaian atau gerbong kereta wisata terintegrasi dengan kereta reguler, ada juga yang memiliki rangkaian dan jadwal sendiri.

Apakah Anda berencana bepergian bersama rombongan anggota keluarga, teman atau bahkan rekan kerja dengan menyewa gerbong kereta wisata? Simak cara sewa gerbong kereta wisata di bawah ini, berikut harga dan fasilitasnya, yuk!

1. Pesan langsung di counter KAI Wisata

Sewa dan tarif untuk pelatih penumpang untuk perjalanan grupGambar penumpang kereta api (Dok. PT KAI)

Salah satu cara untuk menyewa KAI Wisata atau kereta wisata adalah dengan langsung menuju loket yang tersebar di tiga stasiun berbeda, antara lain:

menangkal Stasiun Gambir
Alamat: Stasiun Gambir, Lantai Dasar, Gerbang Utara, Jalan Merdeka Timur Nomor 17, Jakarta Pusat
Nomor telepon: (021) 3483 3404

menangkal stasiun kereta api bandung
Alamat: Stasiun Bandung (Hall Station) Gerbang Utara, Jalan Kebon Kawung, Bandung, Jawa Barat
Nomor telepon: (022) 423 2375

loket surabaya
Alamat : Jalan Dharmahusada Nomor 78C, Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur
Nomor telepon: (031) 592 8799

Selain kereta wisata, loket juga melayani pemesanan tiket kereta api reguler, tiket pesawat, reservasi hotel, paket wisata dan perjalananserta pengurusan dokumen perjalanan seperti visa, pasport, dll. Sangat lengkap bukan?

2. Reservasi melalui contact person resmi

Sewa dan tarif untuk pelatih penumpang untuk perjalanan grupIlustrasi layanan pesan WhatsApp (unsplash.com/dkfra19)

Peminat tidak hanya bisa datang langsung ke loket kereta wisata, tapi juga bisa menghubungi teman bicara secara resmi melalui layanan pesan ada apa yang tersedia setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 10:00 hingga 16:00 WIB.

Adapun nomor ada apa yang dapat dihubungi adalah:

  • Veronica 0811-1220-7206
  • Rizka 0811-1220-7207
  • Tiko 0811-1220-7209

3. Jenis dan fasilitas kereta wisata

Sewa dan tarif untuk pelatih penumpang untuk perjalanan grupPotret Kereta Wisata (instagram.com/kawisata)

Setiap penumpang KA wisata akan mendapatkan fasilitas berupa ruang tunggu VIP, sajian makanan atau kuliner lokal, aneka jajanan, aneka minuman, Piagam Konduktor (Pramugari, pramugari dan membersihkan saat bepergian), karaoke, nonton film, wifi gratisdan handuk muka.

Ada delapan jenis kereta wisata yang bisa Anda sewa dalam sebuah gerbong antara lain:

  • kereta wisata tipe sumatera
    Kereta Wisata Sumatera menyuguhkan suasana indoor dan embel-embel khas Sumatera. Kereta 22 tempat duduk ini memiliki kompartemen tempat duduk, mini-barRuang makan dan ruang pribadi dengan audio-video untuk karaoke atau film.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

  • Kereta wisata tipe Nusantara
    Kereta wisata tipe Nusantara menampilkan interior dan lonceng dan peluit yang menampilkan seni dan keindahan bagian-bagian terpencil nusantara. Di dalamnya ada 19 kursi, ruang hiburan, balkon, dan kamar tidur.
  • Kereta wisata tipe prioritas
    Kereta wisata tipe Prioritas ini berkapasitas 30 kursi dengan tata letak kursi seperti kereta api satu arah biasa. Setiap kursi dilengkapi dengan LCD Layar sentuh dan AVOD (Audio Video Sesuai Permintaan). Selain itu ada juga mini-bar dan toilet.
  • Kereta wisata tipe Toraja
    Kereta wisata jenis Toraja ini sangat kaya akan nuansa budaya Toraja, serta desainnya yang unik dan menarik. Kereta ini memiliki kapasitas 22 kursi eksklusif, ruang kompartemen, minibar, dan toilet.
  • Kereta wisata tipe Bali
    Kereta wisata tipe Bali membawa Anda ke pulau dewata. Kereta 22 seater ini juga dilengkapi dengan ruang kompartemen, hiburandan toilet.
  • Kereta wisata tipe kekaisaran
    Kereta wisata tipe kekaisaran hampir sama dengan kereta wisata prioritas, yaitu susunan tempat duduk satu arah dengan kapasitas 20 orang dan konfigurasi 2-1. Ini juga termasuk mini-bar dan toilet.
  • Kereta wisata tipe jawa
    Sesuai dengan namanya, kereta wisata Jawa ini menawarkan interior khas Jawa yang akan membuat nyaman semua orang. Kapasitas kereta ini adalah 20 kursi eksklusif, ruang pertemuan, mini-bardan kamar tidur untuk dua orang, dilengkapi dengan cermin rias, wastafel, dan lampu tidur.
  • Kereta wisata gaya retro
    Kereta wisata bergaya retro ini memiliki desain klasik sehingga memberikan kesan tersendiri bagi penumpangnya. Kereta eksklusif 20 tempat duduk ini juga dilengkapi dengan ruang hiburanruang kompartemen dan mini-bar.

Baca juga: Perbedaan Kelas Kereta Ekonomi, Bisnis, Eksekutif, dan Mewah

4. Harga sewa kereta wisata

Sewa dan tarif untuk pelatih penumpang untuk perjalanan grupHarga sewa kereta wisata (instagram.com/kawisata)

Diluncurkan dari akun Instagram resmi @kawisata, harga sewa kereta wisata mulai dari Rp 26,5 juta. Ada hal yang mempengaruhi harga sewa yaitu tujuan dan jenis kereta. Harga tersebut juga untuk sekali jalan dan belum termasuk PPN.

5. Persyaratan untuk bepergian dengan kereta wisata

Sewa dan tarif untuk pelatih penumpang untuk perjalanan grupPersyaratan terbaru untuk perjalanan jarak jauh (instagram.com/kai121_)

Syarat perjalanan dengan KA wisata sesuai dengan peraturan PT KAI untuk perjalanan jarak jauh. Ketentuan yang berlaku mulai tanggal 15 Agustus meliputi:

Usia 18 tahun ke atas

  • Sudah vaksin dosis ketiga (pemacu) tidak harus menunjukkan hasil negatif dari skrining RT-PCR.
  • Hanya dosis vaksinasi pertama dan kedua yang harus menunjukkan hasil negatif RT-PCR 3×24 jam.
  • Tidak divaksinasi atau belum divaksinasi karena kondisi medis/penyerta, Anda harus menyertakan hasil RT-PCR negatif 3×24 jam dan surat keterangan medis dari rumah sakit negara yang menyatakan bahwa kondisi Anda tidak dapat menerima vaksinasi Covid-19.

Usia 6-17 tahun

  • Sudah vaksinasi kedua tidak harus menunjukkan hasil RT-PCR negatif dan tes cepat antigen.
  • Hanya vaksinasi pertama yang menunjukkan hasil negatif Tes antigen cepat Tes RT-PCR 1×24 jam atau 3×24 jam.
  • Tidak/tidak divaksinasi karena kondisi medis/komorbiditas harus menyertakan hasil negatif Tes antigen cepat 1×24 jam atau RT-PCR 3×24 jam dan menunjukkan surat keterangan sehat dari rumah sakit negara yang menyatakan kondisinya tidak dapat menerima vaksinasi Covid-19
  • Berasal dari perjalanan ke luar negeri dan belum menerima vaksinasi wajib yang menunjukkan hasil negatif Tes antigen cepat Tes RT-PCR 1×24 jam atau 3×24 jam
  • Anak-anak di bawah usia enam tahun tidak diperlukan Tes antigen cepat atau RT-PCR, tetapi harus didampingi oleh penumpang yang memenuhi persyaratan perjalanan

Berikut cara menyewa gerbong kereta wisata di bawah ini, berikut tarif terbaru, fasilitas dan persyaratan untuk bepergian dengan kereta api jarak jauh. Apakah Anda tertarik untuk berwisata dengan kereta wisata?

Baca juga: Tahu Evolusi Tiket Kereta Api dari Masa ke Masa, Sudah Tahu?

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button