Kisah Sudaryanto, petugas kebersihan stasiun Tugu Yogyakarta menemukan uang Rp 40 juta dan mengembalikannya kepada pemiliknya - WisataHits
Yogyakarta

Kisah Sudaryanto, petugas kebersihan stasiun Tugu Yogyakarta menemukan uang Rp 40 juta dan mengembalikannya kepada pemiliknya

Kisah Sudaryanto, petugas kebersihan stasiun Tugu Yogyakarta menemukan uang Rp 40 juta dan mengembalikannya kepada pemiliknya

Sudaryanto bahkan tak mengambil sepeser pun uang yang ditemukannya. Ia menganut prinsip bahwa benda yang ditemukan bukan miliknya

Sudaryanto bahkan tak mengambil sepeser pun uang yang ditemukannya. Ia menganut prinsip bahwa benda yang ditemukan bukan miliknya

Stasiun Tugu Yogyakarta., ditemukan tas milik seorang penumpang yang tertinggal. jpnn.REPUBLIKA.

Setelah 10 tahun menjadi petugas kebersihan, ia sering menemukan benda-benda yang bermacam-macam, benda-benda tersebut tidak dibawa pulang, melainkan diserahkan ke pos satpam untuk dikembalikan kepada pemiliknya. Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan, kejadian tersebut merupakan petugas cleaning service yang menemukan tas berisi uang pada Sabtu (21/1/2023).Kemarin, Sabtu (21/1/2023), Sudaryanto seorang Tas selempang besar yang ditemukan dalam rangka menyatukan visi dan misi memenangkan Ayah Ganjar di Pilpres 2024,” kata Riko Kiat Sanjaya, Koordinator GMC Lampung. Dekat Stasiun Tugu Baca Juga : 5 Fakta Menarik Tentang Bakpia, Oleh-Oleh Legendaris Yogyakarta Pada kesempatan kali ini, Aries melakukan tur ke Alun-alun Kota Batu dan melakukan bincang-bincang dengan petugas kebersihan dan sejumlah warga untuk memastikan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke kota wisata tersebut.

Tas itu berisi tumpukan uang tunai senilai sekitar Rp 40 juta. Setelah petugas kebersihan menemukan tas tersebut, dia langsung melaporkannya ke security. Menurut Riko, kehadiran Gardu Rakyat GMC sangat penting untuk menyadarkan generasi milenial akan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.” Saya menemukan sebuah tas di luar area pencetakan tiket dan kemudian memberikannya kepada security. Kemudian “Dibuka oleh empat orang saksi, ternyata isinya uang. Saat dibuka, ternyata tas itu berisi uang Rp 44 juta dan sebuah handphone. Total Rp 40 juta,” kata Sudaryanto saat berbicara di Minggu (22/1/2023) dijemput di Stasiun Tugu Yogyakarta Pada Minggu pagi, pemilik tas sudah membawa tas beserta uangnya ke pos satpam Stasiun Tugu Yogyakarta Franoto mengimbau kepada seluruh penumpang KAI untuk selalu menjaga barang bawaannya – semua orang, dan tambahnya menambahkan bahwa diharapkan kedepannya lebih baik lagi perbaikan khususnya mengenai fasilitas parkir di kawasan Alun-alun Kota Batu, para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman saat berwisata.

Baca juga: Pakaian Pranakan, seragam abdi dalem Keraton Yogyakarta Teguh pada prinsipnya, ia bahkan tak terima sepeser pun uang yang ditemukan Ia berpegang pada prinsip bahwa benda yang ditemukan bukan miliknya dan harus dikembalikan kepada pemiliknya langsung ditinggal, apalagi saat kondisi di stasiun cukup padat seperti libur panjang akhir pekan ini, dan penumpang merasa terburu-buru untuk naik ke peron atau naik kereta,” ujarnya. “Diserahkan ke security. “Itu pertama kali saya menemukan uang sebelum saya sering memberikannya ke pos keamanan seperti power bank.”Meski tingkat keamanan KAI Daop 6 bagus, penumpang harus tetap waspada dan fokus untuk melindungi barang-barang mereka” ujarnya a power bank di trek,” katanya. Ia mengingatkan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga dan wisatawan sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian setempat.

Sudaryanto, ayah dua anak, merasa senang bisa membantu mengembalikan barang-barang yang ditemukan. Selama libur panjang akhir tahun, Daop 6 Yogyakarta juga mengamankan dan membawa kembali 21 barang penumpang yang tertinggal di stasiun dan kereta, antara lain laptop, handphone, tablet, jam tangan pintar, dompet, dan lainnya senilai sekitar Rp 74 juta. Baginya, jika bukan milik pribadi, jangan diambil: “Kalau bukan milik saya, pasti akan saya kembalikan.” dia menambahkan. misalnya koper atau tas ransel,” ujarnya. Baca berita tanpa iklan. Sumber: Antara Ayo kumpulkan pembaca berkualitas dari buku-buku Republika.

Lanjut membaca:
Kompas.com » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Petugas kebersihan stasiun Jogja menemukan tas berisi uang puluhan juta rupiahPetugas kebersihan stasiun Tugu Jogja mengembalikan tas berisi uang puluhan juta rupiah milik penumpang yang terlantar di area stasiun.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan, Milenial Ganjar Lampung membangun gardu induk untuk masyarakatSuporter Ganjar Pranowo juga telah meresmikan Gardu Rakyat GMC yang dapat digunakan oleh anak muda untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

Dengan mengedepankan kebersihan, kota Batu bertujuan untuk menjadi tujuan wisata utama |Republika OnlineKota Batu berkomitmen pada wisata keindahan alam yang luar biasa.

Kisah Setu, tukang becak yang memberikan tabungan Rp 345 juta untuk nasabah BCA di SurabayaSetu, tukang becak Surabaya, berhasil membobol rekening tabungan Rp 345 juta dari rekening nasabah Bank BCA bernama Muin Zachry.

Pendaftaran Petugas Haji 2023 diperpanjang hingga 20 Januari 2023, perhatikan syaratnya!Sebelumnya, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama membuka pendaftaran PPIH Arab Saudi pada 6-13 Januari 2023. Bagaimana dengan keluhan saya dari tgl 24 desember sampai sekarang belum diproses dan konfirmasi sudah 3 kali seminggu dan diminta menunggu Butuh waktu 3-7 hari kerja tapi tidak ada perkembangan Apa pengisian e-money via Pulsa , pulsa terpotong tapi pulsa tidak masuk ke e-money?

Kisah dan 5 Fakta Pembunuhan Franz Ferdinand Yang Memulai Perang Dunia IPembunuhan bangsawan Austro-Hongaria memicu konflik yang kemudian menyebar ke Rusia, Jerman, Prancis, dan Inggris. Nama Archduke Franz Ferdinand…

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button