TUGAS Tim Pencari Fakta TGIPF Tragedi Kanjuruhan Malang selesai, diserahkan kepada Presiden Jokowi pada Jumat sore - WisataHits
Jawa Timur

TUGAS Tim Pencari Fakta TGIPF Tragedi Kanjuruhan Malang selesai, diserahkan kepada Presiden Jokowi pada Jumat sore

DESKJABAR – Tim Gabungan Pencari Fakta Independen atau TGIPF dalam Tragedi Malang di Stadion Kanjuruhan telah selesai.

Rencananya, temuan tim penyidik ​​TGIPF atas tragedi Kanjuruhan Malang itu, menurut Menkopolhukam Mahfud MD, akan disampaikan kepada Presiden Jokowi pada Jumat, 14 Oktober 2022 siang.

Selain itu, temuan tim investigasi TGIPF atas tragedi Kanjuruhan Malang akan digunakan Presiden Jokowi dalam melakukan review sepak bola Indonesia dengan FIFA pada 18 Oktober 2022.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Lagi Hits, Terbaru dan Keren Dikunjungi, Kulinernya Sayang Jika Dilewatkan

Tugas tim investigasi TGIPF sudah selesai, kata dr. Mahfud dalam postingannya di Twitter pada Kamis malam, 13 Oktober 2022.

Seperti diketahui, menyusul tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022, yang menewaskan 132 penonton, Presiden Jokowi memerintahkan penyelidikan segera atas kejadian tersebut.

Mahfud MD kemudian mendirikan TGIPF Tragedi Kanjuruhan Malang yang dikirim ke Malang untuk mengumpulkan laporan mendalam atas terjadinya peristiwa memilukan ini.

Dalam upaya pendataan, TGIPF turun ke lapangan bertemu dengan berbagai pihak terkait, seperti unsur pengamanan dari Polri, Brimob, TNI dan Panpel Satpam.

Tak lupa TGIPF turun dan menemui perwakilan suporter Arema FC yaitu Aremania yang berada di tempat kejadian.

Baca juga: 8 Cara Meningkatkan Hormon Kebahagiaan Dalam Tubuh Agar Selalu Bahagia

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button