5 Fakta Bus Rombongan Wisata Masuk Ngarai di Sarangan Tewaskan 7 Orang - WisataHits
Jawa Tengah

5 Fakta Bus Rombongan Wisata Masuk Ngarai di Sarangan Tewaskan 7 Orang

solo

Bus rombongan wisata warga Semarang menabrak jurang di Sarangan, Magetan, hingga menewaskan tujuh orang. Selain itu, 46 penumpang lainnya luka-luka. Semula bus wisata PO Semeru Putra Transindo dengan nomor polisi H 1470 AG itu rencananya akan menuju Telaga Sarangan. Berikut 5 fakta tentang kecelakaan maut tersebut.

1. 7 orang tewas dan 46 luka-luka

Sebanyak tujuh orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan maut bus yang melibatkan sekelompok warga Semarang di Jurang Lawu, Sarangan, Plaosan Magetan. Selain itu, 46 penumpang lainnya luka-luka dan dirawat di rumah sakit dan puskesmas.

dilaporkan detik Jawa TimurSemua yang tewas dan terluka dievakuasi dari TKP.

“Semua korban baik yang meninggal maupun luka-luka sudah dievakuasi,” kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan kepada detikJatim, Minggu (4 Desember 2022).

Jenazah korban meninggal ditempatkan di RSUD Dr. RS Sayidiman, Magetan, dievakuasi. Sedangkan korban luka tersebar di tiga puskesmas dan klinik.

2. Korban merupakan warga Semarang

Korban yang meninggal dunia di dalam bus dan jatuh ke jurang di kawasan Sarangan, Magetan, adalah rombongan turis yang terdiri dari warga Semarang. Rombongan meninggalkan Semarang menuju Telaga Sarangan.

Warga yang ikut dalam rombongan tersebut antara lain warga RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Semarang. Dari RT 5 sendiri ada enam warga yang juga meninggal dunia dalam peristiwa itu. Diantaranya Kabul, Sumiati, Tarjo, Wachid, Witri Suci Rohati dan Sukini.

“Mereka adalah rombongan RT dari Semarang. Mereka mau jalan-jalan ke Telaga Sarangan,” tambah Ridwan.

Rombongan wisatawan meninggalkan Semarang sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saya berangkat jam 6 pagi ini mau ke Sarangan,” kata salah seorang sopir bus yang ditemui Ahmad Nasrul detik Jawa Timur di Puskesmas Plaosan, Magetan.

Nasrul mengungkapkan ada dua bus yang diberangkatkan. Sebuah bus menabrak jurang.

3. Diduga rem blong

dilaporkan detik Jawa TimurPada Minggu (12/4/2022), jelas Kapolsek Magetan AKBP Muhammad Ridwan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Bus pergi ke Telaga Sarangan.

“Saat tiba di lokasi, jalan memutar dan bus tiba-tiba hilang kendali,” kata Ridwan detik Jawa Timur di Dr. RS Sayidiman, Magetan, Minggu malam (4/12/2022).

Ridwan terus melaju, bus kemudian menabrak trotoar dan terjun ke jurang. Bus membawa 50 orang.

“Diduga rem blong, tidak berfungsi,” kata Ridwan.

Namun, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Rencananya, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim akan melakukan pemeriksaan TKP. Sedangkan bus yang jatuh ke jurang masih belum bisa diangkat. Bus akan ditarik besok Senin (5/12) dengan alat berat.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya….

Saksikan video Kisah Korban Banjir Bandang di Semarang, Properti Habis Terjual
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button