Ratusan pengunjung Taman Kalianget, Wonosobo dihibur oleh burung-burung cantik - WisataHits
Yogyakarta

Ratusan pengunjung Taman Kalianget, Wonosobo dihibur oleh burung-burung cantik

TRIBUNJOGJA.COM, WONOSOBO – Sebanyak 211 peserta event Gantang dengan Wisata Angungan di Taman Rekreasi Kalianget pada Minggu (13/11/2022) berhasil menarik dan meningkatkan wisatawan khususnya pecinta burung anggun dari berbagai daerah.

Pengunjung destinasi wisata ini datang tidak hanya untuk berenang di air hangat atau dingin, mereka juga dimanjakan oleh kicauan burung cantik yang bergelantungan di Lapangan Kalianget. Ratusan peserta datang dari Purworejo, Banjarnegara, Magelang dan Wonosobo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wonosobo Agus Wibowo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Paguyuban Anggungan (PAW) Wonosobo atas kerjasama dengan Disparbud dalam acara ini.

Acara ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Anggungan, tetapi juga bertujuan untuk mendatangkan wisatawan ke Wonosobo, khususnya ke Taman Hiburan Kalianget.

“Saya berharap ke depan, acara serupa bisa lebih ditingkatkan lagi kualitas pengelolaan dan kuantitas partisipasinya, sehingga bisa lebih meramaikan destinasi pariwisata di Wonosobo. Hal ini jelas berimplikasi positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar destinasi itu sendiri,” kata Agus.

Sementara itu, Ketua PAW Chasanudin Mustofa bersyukur atas suksesnya acara ini. “Selain mempererat tali silaturahmi antar warga, acara ini juga mempererat jaringan dan hubungan baik dengan pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo,” ujarnya singkat.

Pengurus PAW, Arif Mulyanto, sekaligus pembawa acara menambahkan, para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa Trophy Kadisparbud Wonosobo, uang pembinaan dan sertifikat.

“Selain itu, peserta akan mendapatkan doorprize dari berbagai sponsor dan donatur. Acara ini merupakan agenda rutin PAW yang diharapkan selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Dalam menggali tradisi sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wonosobo,” kata Arif. (disparbud.wonosobokab.go.id)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button