Angkat Potensi dan Tarik Investor, Bank bjb gelar Cycling De Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Angkat Potensi dan Tarik Investor, Bank bjb gelar Cycling De Jabar

Sukabumi, Zonabandung.com, – bank bjb menggelar Cycling De Jabar bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Harian Kompas untuk meningkatkan potensi wilayah Jawa Barat Daya dan menarik investor.

Cycling De Jabar yang akan berlangsung pada 27-28 Agustus 2022 merupakan kegiatan sport tourism melalui pelayaran sepeda di sepanjang jalur selatan Jawa Barat menempuh jarak lebih dari 300 kilometer.

Sebanyak 100 pesepeda dari berbagai komunitas menyelesaikan etape pertama dengan menempuh jarak 150 km, mulai dari Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, hingga finish di Karang Cut, Kabupaten Garut. Pada fase 2, peserta menempuh jarak 169 km mulai dari Rancabuaya, Kabupaten Garut dan berakhir di Lapangan Paamrokan, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: PWI Larang Anggotanya Bergabung dengan VHF, Lembaga Palsu, dan Melanggar UU Pers

De Jabar Cycling dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi istri Atalia Praratya, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Bupati Garut Rudy Gunawan, dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata perwakilan pihak Bank bjb, dan sebagian perwakilan Kompas.

Widi Hartoto, Kepala Divisi Corporate Secretary bank bjb, mengatakan bank bjb sebagai mitra strategis Pemprov Jabar selalu mendukung program pemerintah, salah satunya kegiatan Cycling De Jabar, guna mendongkrak perekonomian masyarakat Jabar. .

“Bank bjb menggelar Cycling De Jabar bersama Pemprov Jabar dan Harian Kompas untuk meningkatkan potensi Jabar yang menjadi tujuan percepatan pembangunan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi,” kata Widi.

Bank bjb memperkirakan Jawa Barat Daya memiliki segudang potensi ekonomi yang belum tergarap secara maksimal, mulai dari perikanan, pertanian, perkebunan hingga pariwisata dan budaya yang menarik bagi investor. Untuk sektor perikanan khususnya, baik perikanan tangkap (air asin) maupun budidaya (air tawar) yang berpotensi menjadi komoditas unggulan ekspor. Sektor pertanian juga memegang peranan penting sebagai lumbung pangan di Jawa Barat bahkan secara nasional dan termasuk sebagai ekonomi hijau.

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjanjikan di Jawa Barat Daya karena terdapat sejumlah objek wisata menarik seperti Geopark Ciletuh yang diakui Unesco. Ada juga Pantai Pangandaran yang tetap menjadi primadona pariwisata lokal.

Source: www.zonabandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button