Zharfan dan Pramesti Kakang Mbekayu Banyumas 2022 – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Zharfan dan Pramesti Kakang Mbekayu Banyumas 2022 – Halo Semarang

Halo BANYUMAS – Muhammad Zharfannullah dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Dyah Pramesti Padmaningtyas, mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, terpilih menjadi Kakang Mbekayu Banyumas pada 2022.

Keduanya terpilih dalam grand final seleksi Duta Wisata Banyumas Kakang Mbekayu Banyumas akhir pekan lalu di Sipanji Pendopo Banyumas.

Ketua Persatuan Kakang dan Mbekayu Banyumas (Pakemas) R Dwi Hana Satria Wibawa mengatakan, setelah dua tahun absen, pemilihan Kakang dan Mbekayu Banyumas tahun ini kembali digelar.

Kegiatan yang biasa dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) kali ini dijalankan oleh Pakemas.

“Mengingat Dinporabudpar belum memiliki anggaran, kami Pakemas akan menyelenggarakan Pilkada Kakang dan Mbekayu 2022 bekerja sama dengan alumni Kakang Mbekayu Banyumas dan sponsor,” katanya, Rabu (14/9/2022) seperti dimuat banyumaskab.go.id.

Hana menambahkan, pendaftaran Kakang Mbekayu tahun ini mencapai hampir 200 pendaftar. Namun, 112 pelamar gagal seleksi administrasi.

“Hingga tes tertulis dan wawancara, 67 orang telah mengikuti. Kami memiliki seleksi tertulis dan wawancara dilakukan dalam satu hari, ”katanya.

Menurut Hana, berpenampilan menarik saja tidak cukup untuk menjadi Kakang dan Mbekayu Banyumas.

Wawasan menyeluruh tentang budaya dan pariwisata Banyumas juga merupakan keharusan.

“Juga harus bisa mempromosikan pariwisata dan budaya Banyumas serta selalu memiliki terobosan dalam mempromosikan pariwisata Banyumas,” jelasnya.

Di penghujung babak grand final, Kakang Banyumas tampil sebagai pemenang, dengan wakil dari UMP Muhammad Zharfannullah.

Adapun posisi kedua, Muhammad Taufiq, delegasi Fisip Unsoed; tempat ketiga ditempati oleh Muhammad Hidayah Syarifudin Tirto Satria; Keempat Rahmat Surya Edi, Perwakilan Kabupaten Purwokerto Timur; dan posisi kelima adalah Reza Iqbal Pramudya, petugas IT Telkom Purwokerto.

Untuk pemenang Mbekayu Banyumas, Dyah Pramesti Padmaningtyas, delegasi FISIP Unsoed; Girliani Daffa menempati posisi kedua; tempat ketiga diraih oleh Yessa Yantusupita; Intan Cahya Fadila, wakil dari Kabupaten Purwokerto Timur, menempati posisi keempat, dan juara kelima diraih Salsabiela Izzati.

Selain itu, ada Juara Fotogenik Mbekayu 2022 yang diraih oleh Ariadne Tiara Hapsari dan Juara Fotogenik Kakang 2022 diraih oleh Farrel Rizki Saputra, perwakilan FIB Unsoed.

Pemenang Persahabatan 2022 dimenangkan oleh Syadzwina Dhini Aqiila, delegasi dari SMK Telkom Purwokerto.

Laura Kartika Puspa terpilih sebagai Juara Intelijen Mbekayu 2022, Diva Fortuna Lintang, delegasi FIB Unsoed, memenangkan Video Promosi Terbaik, Ramadhan Abimanyu, delegasi SMAN 4 Purwokerto, menjadi Duta Sekolah Terbaik.

Neswara Alda Arifa, delegasi Kecamatan Kontributor, menjadi Juara Bakat Seni, Taufik Maulana, delegasi dari SMA N 1 Banyumas, meraih Kakak Berbusana Terbaik dan Mbekayu Berbusana Terbaik diraih oleh Dyah Pramesti Padmaningtyas, Delegasi FISIP Unsoed.

“Ada dua kontestan yang meraih dua gelar yaitu Muhammad Taufiq, delegasi FISIP Unsoed yang meraih juara 2 Kakang dan Favorit, dan Dyah Pramesti Padmaningtyas, delegasi FISIP Unsoed yang meraih juara 1 furniture kayu dan kayu terbaik. pakaian menang,” kata Hanna. (HS-08)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button