Kini tiket Damri AKAP sudah bisa dipesan di Alfamart dan Indomaret - WisataHits
wisatahits

Kini tiket Damri AKAP sudah bisa dipesan di Alfamart dan Indomaret

Damri terus berinovasi untuk memaksimalkan pelayanan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket khususnya pada layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Pemesanan tiket AKAP Damri terintegrasi melalui gerai Alfamart dan Indomaret. Layanan AKAP Damri tersebar di lebih dari 20 cabang Damri di seluruh Indonesia.

Kini tiket AKAP DAMRI sudah bisa dipesan di Alfamart dan IndomaretKini tiket DAMRI AKAP sudah bisa dipesan di Alfamart dan Indomaret, foto: Damri.co.id

Layanan ini merupakan layanan yang digunakan masyarakat untuk melakukan perjalanan jarak jauh, terutama antar kota dan provinsi.

Akhmad Zulfikri, Sekretaris Jenderal Damri, mengatakan kerjasama ini merupakan tonggak nyata bagi perusahaan dalam mendukung program digitalisasi sistem Damri yang mendukung pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Ditambah lagi dengan bermitra dengan gerai Alfamart dan Indomaret semakin memudahkan pelanggan dalam memesan tiket perjalanan jarak jauh antar provinsi.

dia berkata.

Rute AKAP yang dilayani Damri tersebar di seluruh Indonesia, khususnya cabang Bandara Soekarno-Hatta melayani beberapa rute antara lain Jakarta – Malang, Jakarta – Banyuwangi, Jakarta – Purwakarta dan Jakarta – Sukabumi.

Kemudian cabang Jakarta melayani rute Jakarta – Wonosobo.

Sedangkan cabang Lampung melayani beberapa rute antara lain Metro – Tanjung Karang – Bandung, Talang Padang – Raja Basa – Bandung, Tanjung Karang – Stasiun Gambir, Metro – Tanjung Karang – Bekasi, Metro – Tanjung Karang – Bogor, Metro – Raja Basa – Bandung, Tanjung Karang – Bogor – Sukabumi, Kota Bumi – Raja Basa – Gambir, Gaya Baru – Raja Basa – Gambir dan Tanjung Karang – Gambir – Bekasi.

Selain itu cabang Pontianak juga melayani beberapa rute AKAP, antara lain Pontianak – Pangkalan Bun, Pontianak – Sintang, Pontianak – Nanga Pinoh, Pontianak – Putussibau, Sintang – Singkawang, Pontianak – Ketapang dan Putussibau – Badau.

Rute pelayanan di cabang Yogyakarta adalah Yogyakarta – Pasar Kemis, Purworejo – Kotabumi dan Purworejo – Kemayoran.

Rute pelayanan di cabang Bandung antara lain Bandung – Indramayu, Bandung – Kuningan, Bandung – Ciledug, Bandung – Yogyakarta, Bandung – Malang, Soekarno Hatta – Jatinangor dan Jatinangor – Elang.

Untuk cabang Palembang Damri juga melayani beberapa rute, seperti Palembang – Jakarta – Purworejo, Palembang – Lampung dan Palembang – Lubuklinggau.

Sedangkan cabang Banjarmasin melayani rute Banjarmasin – Samarinda dan Banjarmasin – Buntok.

Khusus cabang Purwokerto melayani rute Bobotsari – Kemayoran, Mandiraja – Poris, Purbalingga – Kalideres dan Ajibarang – Kemayoran. Untuk cabang Malang melayani Malang – Sumenep.

Jalur Damri AKAP cabang Cilacap melayani Cilacap – Kampung Rambutan.

Kemudian cabang Pangkalpinang melayani jalan Pangkalpinang – Batu Betumpang. Sedangkan cabang Bengkulu melayani jalur Bengkulu – Tasikmalaya.

Adik Palangkaraya melayani rute Palangkaraya – Pangkalan Bun, Palangkaraya – Lamandau, Palangkaraya – Buntok dan Palangkaraya – Paguh.

Cabang Denpasar melayani rute AKAP Denpasar – Jember dan Denpasar – Probolinggo.

Kemudian cabang Ponorogo melayani Ponorogo – Jambi dan Ponorogo – Jakarta.

Cabang Tanjung Selor melayani rute Tanjung Selor – Malinau. Sedangkan cabang Manado, Kendari, Gorontalo, Makassar dan Halmahera melayani beberapa rute antara lain Manado – Palu, Manado – Doloduo, Kendari – Mawasangka, Kendari – Torobu – Baubau, Gorontalo – Palu, Gorontalo – Kotamobagu, Gorontalo – Papualangi , Gorontalo – Pinolosian, Makassar – Palu, Makassar – Morowali, Makassar – Pare-pare, Makassar – Camba – Sinjai dan Tobelo – Trans Sukamaju.

“DAMRI berupaya untuk selalu mempermudah akses tiket dengan mengintegrasikan layanan reservasi dengan tempat-tempat yang dikenal publik, seperti Alfamart dan Indomaret”,

dia menambahkan.

Pelanggan yang ingin memesan tiket travel AKAP dapat langsung menuju ke meja kas Alfamart dan Indomaret.

Setelah pesanan diproses, pelanggan dapat membayar tunai atau uang elektronik yang mereka miliki.

“Kedepannya DAMRI akan terus berinovasi membangun fasilitas reservasi tiket yang lebih mudah diakses masyarakat, sehingga diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memesan tiket perjalanan.”

Tutup Fikri.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button