Hari kedua IIMS 2023, dari komunitas IOF Off Road Car hingga AHY - WisataHits
wisatahits

Hari kedua IIMS 2023, dari komunitas IOF Off Road Car hingga AHY

Hari kedua IIMS 2023, dari komunitas IOF Off Road Car hingga AHY

Piknikdong.com – Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, Indeks Keyakinan Industri (IKI) merupakan indikator derajat kepercayaan atau tingkat optimisme industri manufaktur terhadap kondisi perekonomian.

IKI memaparkan kondisi industri pengolahan dan prospek kondisi bisnis selama enam bulan ke depan di Indonesia.

IIMS 2023 Menghadirkan Self-Entertainment, Penyusunan Lineup OtomotifIIMS 2023 mempersembahkan hiburan mandiri, foto: IIMS 2023

Berdasarkan data IKI Januari 2023, dari 23 subsektor industri pengolahan, 17 subsektor mengalami tren positif atau mengalami peningkatan nilai IKI.

Tiga subsektor yang mengalami peningkatan terbesar adalah industri alat angkut lainnya, industri kendaraan bermotor, trailer dan semi trailer serta industri percetakan dan reproduksi media rekaman.

Pesanan baru untuk industri kendaraan bermotor, trailer dan semi trailer mendapat kontribusi lebih besar dari pesanan domestik sebesar 77%.

Menurut Presiden Joko Widodo pada pembukaan IIMS 2023, industri otomotif Indonesia memiliki prospek yang sangat baik dan tumbuh signifikan setiap tahunnya.

Berdasarkan data yang diterima, penjualan mobil pada 2022 mencapai 1.048.000 unit, sedangkan penjualan sepeda motor mencapai 5.221.000 unit.

Penyelenggaraan IIMS 2023 akhir pekan ini (18/2) telah dipersiapkan secara matang oleh Dyandra Promosindo untuk mewujudkan tren positif industri otomotif tanah air.

“Memasuki hari ketiga IIMS 2023, kami tetap dengan semangat yang sama untuk meraih tren positif industri otomotif Tanah Air.

Hari ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pengunjung IIMS 2023 karena akan disuguhkan rangkaian kegiatan menarik, konsep self-entertainment yang menghibur, serta atraksi menarik yang disiapkan oleh masing-masing brand peserta IIMS 2023 untuk menarik perhatian.
minat pengunjung.

Dengan mengunjungi IIMS 2023, pengunjung dapat merasakan pengalaman akhir pekan yang menyenangkan yang berbeda dari biasanya.”

ujar Direktur Utama Dyandra Promosindo Daswar Marpaung.

Kemeriahan penyelenggaraan IIMS 2023 diikuti total 171 peserta, termasuk 45 peserta yang terbagi dalam kategori kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik.

Dari area Hall A, Hall D dan Pre Function Hall D, JIExpo Kemayoran terlihat deretan kendaraan roda empat memenuhi booth yang direncanakan.

Yang tak kalah menarik adalah keikutsertaan Esemka, merek kendaraan roda empat produksi Indonesia, untuk tampil di ajang akbar otomotif IIMS 2023.

Hall A JIExpo yang diisi oleh Astra Daihatsu, DFSK, Esemka, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Suzuki dan Grup Indomobil menampilkan lima merek yaitu Audi, Citroën, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Sedangkan Hall D JIExpo, diisi BMW, Chery, Honda, Hyundai Subaru, Toyota dan Wuling serta FIN Komodo di Pre Function Hall D.

Di sisi lain, acara di Hall B3, lebih tepatnya Talkshow Espace Stage, tak kalah semaraknya dengan peluncuran line up Gerod4 dari Gelis.

Tak tanggung-tanggung, peluncuran Gerod4 by Gelis ini dihadiri oleh Youtuber otomotif ternama, Ridwan Hanif.

komunitas otomotif di IIMS 2023Komunitas otomotif di IIMS 2023, foto: Tims IIMS

Sejumlah program dan komunitas unggulan juga hadir di IIMS 2023. Komunitas Sepeda Satmori, Komunitas Mobil Off-Road IOF, dan Komunitas Biker Dakwah menjadi tuan rumah di hari ketiga IIMS 2023.

Seluruh peserta dari komunitas Satmori dan IOF melakukan aksi berkendara menuju JIExpo Kemayoran, dan komunitas IOF mengemudikan dan memamerkan kendaraan off-road di sekitar area outdoor IIMS 2023.

“Kemeriahan hari ketiga yang kami janjikan akan selalu dirasakan oleh seluruh pengunjung IIMS 2023.

Berbagai brand akan memberikan promo menarik untuk produk premium mereka selama sebelas hari IIMS 2023.”

jelas Rudi MF, project manager IIMS 2023.

IIMS 2023 dikunjungi oleh Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), foto: Tim IIMS 2023

Hari ini (18/2), IIMS 2023 menerima kunjungan dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Seolah tak mau ketinggalan kemeriahan, AHY mengunjungi berbagai booth peserta IIMS 2023.

Dalam kunjungannya, AHY sangat bersemangat menjadi tuan rumah pameran mobil akbar yang digelar awal tahun ini.

“Saya selalu senang dan juga menikmati pameran mobil IIMS yang diadakan di JIExpo setiap tahun dan tahun ini juga, saya bisa merasakan pengunjung lebih ramai dan saya merasa lebih banyak kendaraan, lebih banyak merek.

Sukses untuk IIMS, penyelenggara harus bekerja keras untuk menampilkan kinerja kelas dunia.”

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button