Tiket Bus Damri Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Cek Sekarang! - WisataHits
wisatahits

Tiket Bus Damri Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Cek Sekarang!

Tiket Bus Damri Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Cek Sekarang!

Piknikdong.com – Damri resmi membuka penjualan tiket bus selama periode angkutan Idul Fitri (AHRI)/Idul Fitri 1444 H, sejak Senin (20/3).

Damri mengimbau para pelanggan untuk merencanakan mudik Lebaran 2023 lebih awal.

Tiket Bus Damri Mudik Lebaran 2023 minTiket Bus Damri Reuni Lebaran 2023, Gambar: Damri.co.id

Sekjen Damri Akhmad Zulfikri mengatakan Damri telah melakukan berbagai persiapan untuk penyelenggaraan mudik selama masa angkutan Lebaran 2023.

Salah satu persiapan yang dilakukan Damri adalah kegiatan Fleet Ground Check yang dilakukan pada Februari hingga Maret 2023 di wilayah Jabodetabek dan beberapa cabang.

Untuk wilayah Jabodetabek yaitu Kemayoran, Botani Square, Pool DAMRI Bogor, Tipar dan Pupar.

Untuk cabang yaitu Pontianak, Yogyakarta, Purworejo, Purwokerto, Cilacap, Banjarmasin, Samarinda, Surabaya, Malang, Pamekasan, Makassar, Denpasar, Jember dan Mataram.

Damri menetapkan masa Angkutan Lebaran mulai H-16 hingga H+16 Lebaran atau mulai 6 April hingga 9 Mei 2023, dimana tiket keberangkatan Lebaran 2023 dapat dibeli pada periode dan tanggal tersebut melalui aplikasi Damri dan beberapa agen travel online seperti Traveloka, RedBus, Easybook dan KAI Access.

Namun untuk wilayah Indonesia Timur dan Kalimantan Utara pemesanan tiket dapat dipesan melalui Loket Keberangkatan.

Memang pemesanan online masih susah karena sinyal yang kurang memadai. Meski begitu, Damri tetap memproses rekaman secara digital.

“Sejauh ini penjualan tiket untuk keberangkatan 6 April hingga 9 Mei sudah terjual lebih dari 1.000 tiket, penjualan terbanyak adalah rute dari dan ke Lampung.

Angka ini tentu akan terus meningkat karena loket tiket baru dibuka dan akan terus berlanjut,” imbuhnya.

tambah Fikri.

Damri menyediakan 56 juta kursi yang terdiri dari perjalanan jarak jauh, pariwisata, angkutan kota dan bandara dengan perkiraan jumlah penumpang 2,5 juta orang, Damri akan terus memantau dan menilai pergerakan penumpang dengan membuat posisi AHRI di lingkungan Damri yang akan diadakan di Pulau Jawa yaitu Kemayoran, Gambir, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Khususnya di Pulau Kalimantan yaitu Pontianak, Palangkaraya, Samarinda dan Banjarmasin, juga di Pulau Sulawesi yaitu Makassar, Manado dan Gorontalo. Begitu juga di Pulau Irian yaitu Jayapura.

Fikri mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dan mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang pada masa angkutan Lebaran, Damri juga berencana menambah kuota tiket dan jumlah tumpangan bus, setelah menganalisis dan menilai dinamika permintaan tiket.

Damri mengimbau kepada seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk menghormati protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Selain itu, pelanggan dapat mengatur waktu perjalanan terbaik dengan memesan tiket terlebih dahulu melalui Aplikasi Damri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket pada masa angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Call Center Damri di 1500-825, e-mail [email protected]atau media sosial @DAMRIIndonesia.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button