Kijang Innova Zenix Mewah, Tapi Bukan Cengeng! - WisataHits
Yogyakarta

Kijang Innova Zenix Mewah, Tapi Bukan Cengeng!

Kijang Innova Zenix Mewah, Tapi Bukan Cengeng!

Kijang Innova Zenix memperlihatkan karakter aslinya sebagai mobil yang sebenarnya bukanmerengek’meski kini telah berevolusi menjadi mobil MPV yang mewarisi keunggulan SUV.

JAKARTA – Toyota Kijang mengalami ubahan revolusioner pada generasi ke-7 yang diluncurkan di Jakarta bulan lalu.

Tercatat, Kijang yang kini memiliki nama tambahan Zenix ini telah mengalami tiga ubahan besar.

Apa saja 3 perubahan besar itu?

Sasis pertama, untuk pertama kalinya Toyota menggunakan sasis monocoque dengan platform TNGA: GA-C pada Kijang Innova Zenix, bertahan dengan sasis dari generasi pertama hingga keenam rangka tangga.

Kemudian perubahan yang kedua adalah sistem penggerak dari sebelumnya dengan sistem penggerak roda belakang, sekarang menjadi mobil penggerak roda depan.

Dan ketiga, Kijang Innova Zenix juga hadir dalam teknologi elektrifikasi, dimana sudah hadir varian hybrid dengan All New Kijang Innova Zenix Type Q Hybrid Modellista yang juga mewakili kasta tertinggi Toyota Kijang saat ini.

Dengan hadirnya Innova Zenix Hybrid, Toyota di Indonesia harus rela mengorbankan varian diesel yang notabene masih banyak diminati konsumen.

Bagaimana rasanya mengendarai Kijang Innova baru sekarang? News.OLX mendapatkan kesempatan ini saat PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada Acara Innova Zenix Journalist Test Drive menempuh jarak sekitar 500 kilometer dari Yogyakarta – Semarang – Jakarta pada tanggal 20 hingga 21 Desember 2022.

Kijang Innova Zenix kini menjadi MPV mewah

Dalam penerbangannya dari Jakarta ke Jawa Tengah melalui Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, rombongan media yang diundang untuk menguji Innova Zenix secara pribadi harus menempuh perjalanan 1,5 jam lagi dengan Hi-Ace ke sebuah restoran di daerah Yogyakarta, yang merupakan titik awal untuk perjalanan dengan Innova Zenix.

Restoran ini juga merupakan grup media kelompok Keduanya bertemu dengan awak media kelompok yang pertama melakukannya sehari sebelumnya test drive Innova Zenix dari Jakarta ke Semarang.

Usai makan siang, perjalanan pun dimulai untuk mengeksplorasi semua keunggulan Innova Zenix.

News.OLX yang tergabung dalam Group 7 bersama 3 awak media lainnya berkesempatan menjajal mesin bensin anyar Kijang Innova Zenix Type V.

Meski tidak berada langsung di belakang kemudi, pengalaman duduk di baris kedua mobil legendaris ini sungguh menyenangkan.

Sangat nyaman berkat segala kemewahan yang tersaji di dalamnya.

Rear Seat Entertainment di baris kedua Kijang Innova Zenix Hybrid

Dimulai dengan penempatan RSE (Hiburan di kursi belakang) dalam bentuk layar 10 inci yang terhubung ke internet untuk memberi News.OLX akses baris kedua yang santai ke YouTube dan Netflix.

Apalagi Toyota sudah membekali RSE ini tidak hanya satu, melainkan dua, kanan dan kiri. dia juga tidak refleksi satu sama lain, tapi bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing penumpang, keren!

Secara umum, kabin mesin bensin All New Kijang Innova Zenix Type V didominasi nuansa dua nada, coklat dan hitam. Paduan dua warna ini hadir di area dashboard, panel pintuhingga sarung jok yang menggunakan bahan bahan.

Toyota masih memikirkan detail kenyamanan lainnya, seperti USB Type C untuk pengisian daya telepon pintarPengaturan AC untuk baris kedua, hingga sandaran lengan di tengah jok baris kedua, yang bila dilipat juga bisa digunakan untuk tempat minuman.

News.OLX senang menjadi penumpang baris kedua di Kijang Innova Zenix V mesin bensin seharga Rp 467 juta.

Baru setelah tiba di terminal hotel Padma Semarang, News.OLX memiliki kesempatan untuk berada di belakang kemudi.

Di bagian tengah dilengkapi dengan dashboard kepala Unit Dimensi 10 inci yang dapat dihubungkan telepon pintarbaik Android Auto maupun Apple Carplay.

Konsol tengah yang diposisikan secara vertikal di bagian depan tampak menyatu sejak awal kepala Unit, konsol penyetelan AC ke tuas transmisi. Terlihat sangat mewah dan futuristik.

Menguji keunggulan performa mesin bensin Kijang Innova Zenix V di Jalur Pendakian Kopeng

Simak Kijang Innova Zenix

Meski Kijang kini terlihat sangat mewah dan nyaman, namun tidak pernah menyerah pada bisnisnya yang tangguh.

Rute yang ditempuh saat menjajal Toyota Kijang generasi ke-7 ini memang sempurna untuk membuktikan betapa masyarakat selalu percaya dengan mobil ini.

Tujuan awal acara test drive Kali ini kita berangkat dari kota yogyakarta ke gunung merbabu, lebih tepatnya ke kawasan wisata kopeng, bedono, jawa tengah.

Berada di ketinggian sekitar 1.500 mdpl, jalur yang ditampilkan umumnya menanjak dan berkelok-kelok.

Disini Zenix menunjukkan karakter aslinya sebagai mobil yang sebenarnya bukan.merengek’meski kini telah berevolusi menjadi mobil MPV yang mewarisi keunggulan SUV.

Tanjakan demi tanjakan berhasil mengelak dengan sangat mudah, tidak ada tanda-tanda keberadaan mobil sangat lelah mesin menderu, masih senyap dan tenang

All New Toyota Kijang Innova Zenix Type V Bensin sudah dilengkapi dengan mesin baru yaitu M20A-FKS 4 silinder, Di barisan DOHC 16 katup, penggerak rantai Dual VVT-i berkapasitas 1.987cc.

Simak Kijang Innova Zenix

Tenaga puncak yang ditawarkan di atas kertas mencapai 174 hp pada putaran mesin 6.600 rpm dengan torsi 20,9 pada putaran mesin 4.500-4.900 rpm.

Dengan demikian, jelas bahwa pendakian tidak menjadi masalah bagi Innova Zenix.

Sementara di area kaki, Zenix telah digunakan shockbreaker MacPherson Strut di depan dan Torsion Beam di belakang, keduanya juga digunakan stabilisator.

Efeknya saat mengarungi jalur berkelok-kelok yang cukup banyak putus-putusnya, sama sekali tidak ada tanda-tanda oleng atau melorot, terutama untuk News.OLX yang duduk di baris kedua.

Begitu juga saat melintasi jalan yang tidak rata atau melewati jalan berlubang, shockbreaker Innova Zenix bekerja cukup baik dalam meredam berbagai guncangan.

Perpaduan platform TNGA (sama dengan Toyota Voxy), sasis monocoque dengan perbaikan dan membuat Zenix sangat menjanjikan untuk kenyamanan berkendara jarak jauh dengan Innova Zenix.

Kijang Innova Zenix Hybrid, melaju mulus di Tol Semarang – Jakarta

Simak Kijang Innova Zenix

Setelah bersantai di salah satu kamar hotel terbaik di kota Semarang, tantangan Test Drive Innova Zenix Journalist hari kedua semakin menantang.

Kali ini, News.OLX berkesempatan untuk berada di balik kemudi All New Kijang Innova Zenix Type Q Hybrid Modellista.

Berdasarkan kastanya, inilah tipe tertinggi Innova Zenix dengan banderol Rp 611 juta.

Dan sebagai tipe tertinggi dengan banderol harga termahal sekaligus, Innova Zenix Type Q Hybrid Modellista jelas menghadirkan semua fitur yang tidak bisa ditemukan di tipe dan varian lain.

Dengan mesin hybrid generasi terbaru ini, Zenix Hybrid mampu menghasilkan tenaga hingga 152 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 19,1 kgm pada 5.000 rpm.

Sedangkan motor listriknya menghasilkan tenaga 113 hp dengan torsi 21 kg.

Bisa dibayangkan bagaimana kedua tenaga penggerak ini bekerja sama membawa kita dari Semarang ke Jakarta di jalan tol?

Energinya sangat ringan dan merespons akselerator di setiap langkah. Mencapai kecepatan rata-rata 180 km/jam sangatlah mudah dan sepertinya masih sangat mungkin untuk mencapai kecepatan lebih dari 200 km/jam.

Selain itu, tenaga mobil hybrid Toyota ini disalurkan melalui transmisi CVT 10 percepatan yang membuat perpindahan transmisi terasa sangat halus dan breathable.

Mempertimbangkan faktor keamanan, News.OLX menolak untuk memanjakan diri dengan segala keinginan untuk mencemooh performa Zenix Hybrid.

Menjadi “Bos Besar” di baris kedua, berbaring sambil menonton Netflix

Setelah puas mendalami performa Kijang Innova Zenix Hybrid setelah istirahat dan makan siang di Cirebon, perjalanan kembali dilanjutkan ke Jakarta.

Kali ini, News.OLX bergantian memimpin media lain.

Duduk di baris kedua Innova Zenix Hybrid menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Di sini News.OLX bisa merasakan betapa nikmatnya para bos berduit menikmati investasinya, duduk santai dan nyaman di captain seat yang tersedia di tipe tertinggi Zenix Hybrid ini.

Kenyamanan jok baris kedua pada New Innova juga dilengkapi dengan sandaran kaki yang dapat disesuaikan, sehingga memungkinkan penumpang untuk berbaring dengan sangat nyaman.

Seperti pada mesin bensin Innova Zenix Type V, juga terdapat RSE (Rear Seat Entertainment) 10 inci dengan internet di baris kedua.

Duduk di bangku baris kedua yang sangat nyaman sambil menonton film-film terbaru di Netflix atau menikmati musik pilihan di kanal Youtube menjadi keunggulan tak terbantahkan dari Innova Zenix Hybrid Type Q Modellista.

Ada pula panoramic sunroof yang membuat kabin tampak lebih ringan dan lega, serta tentunya juga memberikan kesan mewah.

Dalam perjalanan panjang tersebut, Kijang Innova Zenix Hybrid menawarkan berbagai kemudahan yang sulit dipungkiri. Tidak masalah apakah Anda berada di belakang kemudi atau di baris kedua sebagai penumpang.

Tentunya Toyota Astra Motor Harga Rp 611 Juta, Sudah Teknologi Hybrid, Nyaman, Mewah dan Ada Fiturnya Juga keamananitu lengkap. sangat itu layak jadi mobil harian orang Kaya Kecuali Toyota Alphard.

#PilihYangPasti, beli mobil bekas di OLX Autos

MOBIL OLX GASPOOOL AKHIR TAHUN

Sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia, OLX Autos menghadirkan program penjualan yang menarik bagi mereka yang berminat membeli mobil bekas hingga akhir tahun ini.

Konsumen dapat dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas dari OLX Autos dengan memilih sistem pembayaran kredit seluruh setoran (TDP) mulai dari Rp 1 juta atau cicilan mulai dari Rp 1 juta per bulan.

Pengguna OLX dapat memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di penghujung tahun, OLX Autos memiliki program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button