Wow! Mantan Wali Kota Solo Rudy Temui 4 Mata dengan Presiden Jokowi di Istana - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wow! Mantan Wali Kota Solo Rudy Temui 4 Mata dengan Presiden Jokowi di Istana – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo saat ditemui wartawan usai acara penanaman pohon di Sungai Bengawan Solo dalam rangka HUT PDIP dan HUT Megawati Soekarnoputri pada Minggu siang (23/1/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo atau Rudy bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin sore (29/8/2022). Selama pertemuan, mereka mengobrol santai sambil makan buncis goreng.

Rudy menjelaskan, dalam rapat itu tidak ada pembahasan soal reshuffle kabinet atau pengisian jabatan menteri. “Wong kula mriko berhenti di tok. Cerita masalah lain, tidak ada hubungan antar menteri,” katanya dalam wawancara telepon, Senin.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Rudy enggan membeberkan rekaman percakapannya dengan Jokowi dalam pertemuan yang menurutnya berlangsung cukup lama. “Rapat. Tapi si Wong Kula malah makan siang di sana dan tidak berkata apa-apa selain bercanda, tok,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pertemuan dengan Presiden Jokowi juga membahas pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Bentuk Birokrasi (Menpan-RB) dan perombakan kabinet, Rudy menjelaskan bahwa dirinya bukanlah orang yang tepat untuk berbicara dengan Presiden.

“Wong Ora Sing rusak, kok bocor sih. Jeneng ki. Mboten merunduk kehabisan napas, tidak mengatakan apa-apa. Saya hanya berbicara tentang sesuatu yang lain, mengapa berbicara tentang perombakan pemain. Tidak mudah, kata Presiden, jika saya beralih, saya akan masuk kelas apa,” katanya.

Baca Juga: Rudy, Mantan Wali Kota Solo Dianggap Layak Jadi Menteri PAN-RB

Rudy mengatakan pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam. Pertemuan berlangsung serius namun santai sambil makan bersama. Ia juga menjelaskan, pertemuan itu hanya berlangsung secara tatap muka, yakni dirinya dan Jokowi.

“Kalian berdua tok, wow, sayangku. Maem Tok, Kula Ming Maem Niko, Buncis Goreng, makanan pokok masakan Jawa. Ada bebek panggang,” kata Rudy.

Tolong Presiden

Rudy menjelaskan, dirinya bertemu dengan Jokowi sore itu untuk memenuhi permintaan Presiden RI sebelumnya. Pasalnya, Presiden Jokowi telah meminta Rudy untuk mampir ke Istana Negara saat berkunjung ke Jakarta.

Baca Juga: Rudy PDIP Solo: Seberapa Kaya Gawe Lentho Diisukan Jadi Calon Menteri PAN dan RB

“[Jokowi] Jika Anda tidak ingin membicarakan apa pun, Jenenge akan datang. Nah, nenek, nenek, Jakarta, jika Anda ingin datang, ya, datanglah. Ngobrol sambil makan,” tambahnya.

Di akhir wawancara, Rudy kembali menegaskan bahwa belum ada pembicaraan soal pengisian menteri dengan Jokowi. “Saya tidak tahu apakah saya akan diminta untuk berbicara tentang Niku. Ya, itu saja. Jadi kenapa saya tahu cara mengusir teman wartawan,” kata Rudy.

Sebelumnya diberitakan, Rudy dipanggil ke Presiden Jokowi untuk menawarinya posisi Menteri PAN dan RB, menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal pada 1 Juli 2022.

Baca Juga: Dikabarkan Dilantik Menteri PAN dan RB, Itu Tanggapan Rudy PDIP Solo

Kabar tersebut tersiar pada Rabu (24/8/2022) di ASN Pemkot Solo. Rudy mengaku berangkat ke Jakarta pada Selasa (23/8/2022) dan kembali pada Kamis (25/8/2022).

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button