KIB Akan Bawa Edisi Ganjar, Sekjen Golkar: KIB Bukan Ojek Online - Bicara - WisataHits
Jawa Tengah

KIB Akan Bawa Edisi Ganjar, Sekjen Golkar: KIB Bukan Ojek Online – Bicara

PEKANBARU (BICARA) – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum dalam tahap penetapan capres dan cawapres.

Namun pada dasarnya, Golkar tetap mendukung ketumnya, Airlangga Hartarto, untuk maju sebagai calon presiden.

Dalam kunjungannya ke Pekanbaru, Lodewicjk juga menjawab beberapa pertanyaan yang muncul terkait KIA. Salah satunya adalah KIB yang bertujuan membuka jalan bagi pencalonan Ganjar Pranowo.

ke CAKAPLAH.com Lodewijk mengatakan Ganjar adalah kader PDI-P, bukan kader dari partai yang berafiliasi dengan KIB.

“Pak Ganjar adalah kader PDI-P, bukan kader Golkar, PAN dan PPP. Tentu tidak etis menculik kader orang lain untuk bergabung dengan KIB. Padahal dia masih kader PDI-P dan kita belum membentuk koalisi,” ujarnya menanggapi CAKAPLAH.com.

Seperti disebutkan sebelumnya, KIB akan mengajukan calon Cawapres yang hanya internal KIB, tegas Lodewijk.

“Kita bicarakan itu nanti. Pada prinsipnya KIB bukanlah ojek online. Kami ingin menggunakannya sendiri, itu intinya,” katanya.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, diketahui bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sengaja disiapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai kapal cadangan untuk membawa Ganjar Pranowo jika tidak mendapatkan tiket capres dari PDI-P.

Hal itu disampaikan Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi menanggapi semakin masifnya dukungan PPP dan PAN di daerah yang mendukung Ganjar sebagai calon presiden.

“PPP dan PAN daerah sepertinya sedang gencar-gencarnya mengajukan Ganjar, itu hak mereka berpolitik. Tapi bisa jadi kalau partai Jokowi siap kalau PDIP akhirnya tidak mencalonkan Ganjar,” kata Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/10/2022).

Selain itu, kata Muslim, Jokowi baru-baru ini memperingatkan agar tidak terburu-buru memilih calon presiden. Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Partai Golkar yang merupakan salah satu partai politik (partai) yang tergabung dalam KIB.

“Jika melihat sikap PDIP yang memberikan sanksi kepada Ganjar dan ada perlawanan dari FX Rudy dan Ganjarist di Solo, bisa jadi KIB diprioritaskan sebagai kapal cadangan Ganjar,” pungkas Muslim.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button