Kiara Artha Park Tiket murah Ada sepeda listrik - WisataHits
wisatahits

Kiara Artha Park Tiket murah Ada sepeda listrik

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park: Rp 10.000 Jam Buka: 10:00 – 21:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Jalan Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Taman Kiara Artha merupakan kawasan wisata yang mengusung tema taman kota kontemporer. Pemerintah Kota Bandung baru meresmikannya pada tahun 2019. Taman ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat bersantai. Namun juga sebagai sarana hiburan dan edukasi untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan Korea.

Biasanya pengunjung yang datang ingin berolahraga atau sekedar berfoto. Plus, nikmati wahana dan saksikan berbagai pertunjukan seni. Salah satu yang paling terkenal adalah air mancur menari. Tarian air mancur yang bergerak dengan iringan musik tradisional.

Biaya masuk ke Kiara Artha Park

Pemerintah Kota Bandung telah mematok harga tiket Kiara Artha Park yang selalu terjangkau. Itu hanya berlaku untuk tiket masuk. Jika ingin ke food court Kiara Pelangi dikenakan biaya tambahan.

Harga Tiket Kiara Artha Park Jenis Tiket
Tiket masuk Rp 10.000
Tiket Food Court Kiara Pelangi Rp 35.000
Sewa Sepeda Listrik / 30 Menit Rp 30.000

Baca: Wisata Gratis Taman Balai Kota Bandung

Jam buka Artha Park

Hindari mengunjungi Taman Kiara di pagi hari. Karena area ini belum buka dan baru beroperasi pada pukul 10.00 WIB. Sedangkan waktu tutup mungkin sudah larut malam.

Jam buka Taman Kiara Artha
Senin minggu 10.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Seru di Kiara Artha Park

Taman Kiara Artha difungsikan sebagai kawasan pemukiman padat penduduk. Di lahan seluas 2,9 hektar ini, banyak terdapat bangunan liar yang terlihat kumuh. Kemudian, pada tahun 2015, pemerintah melakukan penggusuran dan ingin mengubahnya menjadi taman kota. Akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan dan kini akhirnya bisa melakukan berbagai aktivitas menarik.

1. Berolahraga di taman

Setelah berubah menjadi taman kota dengan tampilan yang lebih estetis. Kiara Artha kini menjadi tempat olahraga favorit warga Bandung. Dipadukan dengan suasana hijau yang asri dan udara yang bersih, semua orang betah berlama-lama. Belum lagi fasilitas olahraga yang sangat memadai.

Di area yang tersedia lintasan Joging yang dikhususkan bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan santai. Jika lelah berjalan, pengunjung bisa bersepeda melewati taman. Tidak perlu bawa dari rumah, di sekitar taman sudah ada tempat persewaan sepeda. Sepeda biasa dan sepeda listrik. Sementara itu, tarif sewa per jam masih terjangkau.

Baca: Tiket Masuk, Aktivitas dan Atraksi PARC KIARA ARTHA

2. Nikmati keindahan taman

Dua wanita bersantai di Danau Kiara Artha ParkBersantai di Kiara Artha Park bisa membuat pikiran lebih segar dan hati lebih tenang. Foto: Googlemap/Siti Aïsah

Kawasan ini bukanlah wisata alam, melainkan pemandangan alam yang hampir menyerupai pegunungan. Sejauh mata memandang, rerumputan hijau membentang ke segala arah. Kemudian di bagian atas tersusun bunga-bunga mekar yang sungguh memesona. Ada warna kuning, ungu dan coklat.

Menyaksikan keindahan ini langsung menenangkan pikiran. Terutama pada kunjungan sore hari. Dari barat Anda akan melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Kilatan cahaya mengubah warna langit dari biru menjadi kuning keemasan.

Baca: Harga Tiket TRANS STUDIO Bandung dan 11 Wahana Terbaiknya

3. Saksikan pertunjukan air mancur menari

Pertunjukan Air Mancur Menari Kiara Artha ParkDancing Fountain adalah tarian air mancur warna-warni yang dapat lebih menghibur pengunjung taman. Foto: Googlemap/Kiara Artha Park

Melihat tarian di atas panggung adalah sesuatu yang lumrah. Namun di Kiara Artha Park, semua ini akan dihadirkan dalam nuansa yang berbeda. Di sini, bukan penari yang tampil, melainkan air mancur danau di depan taman. Gerakannya benar-benar sangat fleksibel mengikuti iringan musik tradisional Sunda.

Keindahannya pun semakin luar biasa saat terkena lampu warna-warni yang memancarkan cahaya. Saat ini paling ditunggu oleh pengunjung yang ingin melihat kemegahannya. Begitu muncul, beberapa orang biasanya langsung menuju ke tepi danau untuk mengagumi keindahan atraksi air mancur.

Sayangnya acaranya air mancur menari tidak terlihat di pagi hari. Pemkot Bandung baru memulai pertunjukan sekitar pukul 18.30. Setiap 1 jam akan diberikan istirahat. Tujuannya agar masyarakat tidak bosan dan bisa beristirahat sejenak.

Baca: Tiket CELOSIA FLOWER PARK dan 6 spot keren untuk selfie

4. Kunjungi Desa Korea

Saya ingin liburan di negeri ginseng tapi saya tidak punya cukup uang untuk membeli tiket. Tenang, datang saja ke Korean Village di Kiara Artha Park. Suasananya tidak jauh berbeda dengan negara asalnya. Mulai dari bentuk bangunan, dekorasi interior dan eksterior, hingga dekorasi lampu.

Padahal, kawasan ini bukanlah desa yang dihuni sekelompok orang. Tapi sekedar tempat makan atau cafe dengan tema budaya korea. Untuk membuat getaran lebih terasa, coba kenakan pakaian hanbok. Di daerah sekitarnya, ada banyak tempat untuk menyewa pakaian tradisional Korea.

Pengunjung bisa berfoto seperti sedang berlibur di Korea. Berhenti di wahana ini, jangan lupa mencicipi makanan tradisionalnya. Misalnya seperti Kimbap, Ramyun, Tteokbokki, dll.

Baca: Tiket TAMAN LANGIT dan Kegiatan Pangalengan

5. Taman Lentera Warna-warni

Taman Lentera Taman Kiara ArthaLantern Garden sangat cocok sebagai background foto bersama keluarga tercinta. Foto: Googlemap/Jimi Listiyawan

Di malam hari, Kiara Artha semakin semarak dengan hadirnya taman lampion. Selain menikmati pertunjukan air terjun, pengunjung juga akan melihat pemandangan hewan yang menyala dalam gelap. Ini tidak dalam arti sebenarnya. Namun hanya lampion yang berbentuk binatang seperti burung dan burung merak.

Selain binatang, ada juga bentuk bunga, perahu, pohon, manusia, masjid, pelangi dan lain-lain. Lebih menarik lagi, setiap pohon atau tanaman dihiasi dengan lampu remang-remang. Hal ini memberikan kesan bahwa taman ini dikelilingi oleh kumpulan bintang jatuh dari langit.

Fasilitas Taman Kiara Artha

Kiara Park merupakan destinasi wisata baru yang mampu memikat hati warga Bandung. Banyak yang menyukainya karena sarana dan prasarana sangat mendukung aktivitas pengunjung. Tersedia fasilitas umum seperti lintasan joging, toilet, parkir dan tempat ibadah. Lalu ada daerah food court untuk mengisi perut setelah beraktivitas di sekitar taman.

Lokasi Taman Kiara Artha

Taman Kiara Artha terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal. Dari alun-alun kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit perjalanan. Artinya, jika jalannya mulus dan tidak ada kemacetan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button