Dago Dream Park, tempat rekreasi keluarga modern di Bandung - WisataHits
wisatahits

Dago Dream Park, tempat rekreasi keluarga modern di Bandung

Dago Dream Park adalah paket lengkap untuk dinikmati liburan keluarga di bandung. Pemandangan alam yang indah dan sejuk di Dago dan menawarkan berbagai wahana menantang yang menarik untuk dijelajahi.

Harga tiket: Rp35.000, Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Dago Giri Km.2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Bandung memiliki sejuta hal yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Tak heran jika wilayah tengah Provinsi Jawa Barat begitu dikenal masyarakat Indonesia bahkan dunia. Di antara sekian banyak destinasi di Bandung, Dago Dream Park menjadi destinasi yang menawarkan berbagai keindahan dalam satu tempat.

Tempat wisata Paris van Java menawarkan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Tentu menarik bagi wisatawan karena wahana di sini unik dan memiliki suasana khas dataran tinggi. Banyak wahana juga ramah anak.

Menempati salah satu kawasan terkenal di Bandung yaitu Lembang, tempat wisata ini sangat memanjakan mata para pengunjungnya. Hal ini dikarenakan pengunjung dapat melihat keindahan alam daerah tersebut sambil bermain wahana yang disediakan. Tak jarang orang juga datang ke tempat ini untuk berfoto.

Atraksi Dago Dream Park

Atraksi Dago Dream ParkKredit Gambar: Instagram Bandung Sungguh!

Tempat wisata kekinian ini memiliki banyak hal yang menarik orang untuk mengunjunginya. Destinasi ini juga menawarkan berbagai paket wisata yang membuat wisatawan semakin ingin mengunjungi tempat ini.

1. Suasana alam Lembang yang segar

Destinasi ini terletak di dataran tinggi Lembang yang memberikan panorama yang indah. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan langsung merasakan udara segar menyambut mereka. Hal ini tidak mengherankan karena wisata ini ditumbuhi banyak pohon.

Di sini ada sungai yang mengalir di dasarnya. Tampaknya membuat pemandangan yang disajikan indah untuk dilihat. Suasana alam wisata ini tentunya sangat menarik bagi wisatawan. Banyak dari mereka datang ke tempat ini hanya untuk menikmati alam di sekitar mereka.

Berwisata ke sini akan memberikan Anda pengalaman liburan yang indah dan tak terlupakan. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang hanya untuk mengabadikan momen tersebut.

Pemandangan alam dan suasananya membuat Dago Dream Park cukup terkenal. Pemandangan alam khas dataran tinggi yang ditumbuhi banyak pepohonan dan air sungai yang mengalir di sekitarnya membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

2. Berbagai Wahana Menantang

Seperti diketahui, wisata ini menawarkan berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Banyak dari mereka datang ke sini hanya untuk merasakan wahana ini. Bermain wahana yang ada memang sangat menyenangkan bagi para pengunjung untuk mengisi waktu liburan.

Pengelola menawarkan berbagai fasilitas untuk membuat destinasi ini semakin menarik. Pengunjung bisa bermain di area sekitar pohon yang tumbuh atau di sungai yang mengalir menuju tempat tujuan.

Wahana yang ditawarkan di Dago Dream Park antara lain Sky Hammock, Park Zone, ATV Ride, Dream Zone dan Extreme Selfie. Pengunjung bisa bersenang-senang di hutan sekitar dengan wahana di area taman. Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati seperti menunggang kuda dan kapal bajak laut untuk pengunjung berusia di atas 12 tahun.

Beberapa wahana lain yang bisa dicoba saat mengunjungi tempat wisata ini adalah sky bike, flying carpet, tempat bermain panah dan petualangan alam yang indah seperti surga yang hilang di surga.

3. Berkumpul

Pengelola juga menawarkan paket gathering bagi pengunjung yang ingin berkumpul bersama keluarga, teman atau kerabat lainnya. Lokasi kegiatan ini berada di hutan pinus yang tentunya memukau. Menampilkan suasana terbuka di tengah alam tentu sangat menarik bagi wisatawan.

Menyelenggarakan acara di sini akan sangat cocok karena suasana yang ditawarkan sangat cocok. Berada di Dataran Tinggi Bandung membuat suhu di kawasan tersebut cukup sejuk. Itu membuat berkumpul lebih menyenangkan.

4. Bumi Perkemahan

Destinasi ini tidak hanya menawarkan beragam wahana untuk dinikmati, tetapi juga ruang untuk bermalam. Tempat ini menawarkan beberapa paket camping yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Berkemah di sini berbeda dengan daerah lain.

Suasana camping di tour ini sangat nyaman karena bernuansa tradisional sunda. Keteduhan terbentuk oleh sawah di sekitarnya dan kolam ikan di dekatnya. Perpaduan tersebut membuat pemandangan di tempat ini begitu unik dan cocok untuk dipilih sebagai salah satu destinasi untuk dikunjungi di destinasi ini.

Bumi perkemahan ini juga memiliki daya tarik lain, yaitu cocok sebagai tempat untuk berfoto. Destinasi tersebut terlihat cukup unik dan indah, sehingga menginspirasi pengunjung untuk menjadikannya sebagai background foto untuk dijadikan unggahan media sosial.

Beberapa paket yang ditawarkan untuk camping semalam antara lain paket perunggu, paket perak, dan paket emas. Pengunjung pasti akan diuntungkan dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati dengan harga lebih murah dengan paket-paket yang ditawarkan.

Berkemah di destinasi wisata ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pesona alam Lembang juga bisa dinikmati lebih dalam dengan berkemah di tempat wisata ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Impian DagoKredit gambar: Google Maps Widia Widianti

Destinasi alam ini terletak di Jalan Dago Giri 2.2 km Mekarwangi. Lokasinya berada di kawasan Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari terminal Dago. Jalan menuju wisata ini bisa dilalui kendaraan bahkan bus tipe medium pun bisa melewatinya.

Jika pengunjung ingin mengunjungi tempat wisata dari kota Bandung ini, mereka dapat melakukan perjalanan dengan mudah. Pengunjung cukup melewati Jalan Ir. H. Juanda saja. Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama, sebaiknya belok kiri saat sampai di pertigaan Dago Giri dan terus lurus hingga sampai di tujuan.

Pengunjung harus memperhatikan waktu untuk mengunjungi wisata ini. Memang destinasi ini hanya buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dari hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, tempat wisata di Lembang ini buka pada waktu yang sama namun tutup lebih lambat pada pukul 10 malam.

Harga tiket masuk Dago Dream Park

Harga Tiket Dago Dream ParkKredit gambar: Google Maps Heri Prasetyo

Biaya untuk bisa menikmati kunjungan indah ini cukup murah. Wisatawan hanya membutuhkan 20.000 rupee untuk mengakses destinasi menarik ini. Namun, untuk menikmati wahana yang ada, diperlukan biaya tambahan selain tiket masuk.

Biaya untuk menikmati wahana yang ada berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 35.000 saja. Selain itu, bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor harus membayar biaya parkir sebesar Rs 5.000.

Pengunjung yang membawa mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000. Sedangkan rombongan yang menggunakan bus harus membayar biaya parkir sebesar Rp 20.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Dago Dream Park

Aktivitas Taman Impian DagoKredit gambar: Google Maps Ilham Amanullah

1. Ambil foto Ria

Pastinya merupakan kegiatan yang tidak akan terlupakan saat mengunjungi tempat wisata di kawasan Bandung. Destinasi ini menawarkan beragam jahitan yang sangat cocok dijadikan sebagai background foto. Banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk berfoto dengan pemandangan alam sekitar.

Pengunjung bisa berfoto di hutan pinus di sekitar Dago Dream Park. Selain itu, sungai yang mengalir di dasar tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai sudut pandang.

Selain itu, banyak fasilitas yang telah disediakan pengelola untuk pengunjung berfoto. Salah satunya adalah karpet ajaib seperti dalam kisah Aladdin. Wahana ini memang tempat untuk berfoto. Wisatawan bisa berfoto unik seolah-olah terbang dengan menggunakan karpet.

Selain itu, sky bike juga untuk berfoto. Saat menjajal wahana ini, beberapa petugas rela berfoto dengan kamera atau ponsel pengunjung jika diminta.

Instalasi lain yang sangat cocok sebagai spot foto adalah sky tree yang menawarkan potret alam yang terlihat dari atas. Kursi empuk yang bisa membuat foto bersama pasangan menjadi lebih indah. Up house juga menawarkan wisata foto ala film, yaitu rumah terbang yang menjulang dengan jumlah balon yang banyak.

2. Mainkan wahana yang mendebarkan

Tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas judi yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di antara sekian banyak wahana, tentu sangat disayangkan pengunjung tidak menikmatinya. Biaya yang dibutuhkan untuk mencobanya juga tidak terlalu mahal.

Wahana ini termasuk bersepeda gunung. Pengunjung bisa menikmati destinasi ini dengan berkeliling menggunakan kendaraan. Akan sangat seru karena pengunjung bisa menjelajahi kawasan tersebut dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, terdapat fasilitas bermain untuk anak kecil yaitu Geared up. Di kawasan ini, pengunjung dapat memanjakan anak-anaknya dengan bersepeda dan berbagai fasilitas lainnya.

3. Kegiatan keluar

Dago Dream Park juga melayani pengunjung yang suka keluar rumah. Wahana ini juga bisa menjadi media pembelajaran bagi anak-anak untuk memahami alam dan mengalaminya lebih dalam. Tentu lebih menyenangkan karena anak-anak melakukannya sambil bermain.

Perjalanan pulang pergi dalam wisata ini cukup lengkap karena menawarkan berbagai wahana mendebarkan yang bisa dinikmati. Fasilitas ini juga dijamin aman sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. Ada juga beberapa pemandu wisata yang siap membawa wisatawan untuk bermain.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Dago Dream ParkKredit Gambar: Pemilik Google Maps Agus

Destinasi ini menawarkan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Di antaranya adalah food corner yang memastikan pengunjung tidak kelaparan selama menginap. Selain itu, pengunjung yang membawa rombongan besar tidak perlu khawatir. Ada banyak tempat parkir dan tempat berkumpul yang besar.

Destinasi ini menawarkan fasilitas outdoor amphitheater yang bisa menampung banyak orang. Tersedia pula ruang serbaguna dengan 2 pilihan, yaitu Juana yang dapat menampung hingga 70 orang dan ruang resepsi yang dapat ditempati oleh 80 orang. Selain itu, ada banyak mushola dan toilet untuk membuat pengunjung merasa nyaman saat berada di sini.

Dago Dream Park memiliki banyak alasan untuk dikunjungi. Ketika berkunjung ke wilayah Bandung, tentunya sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wilayah Lembang. Di daerah ini adalah tujuan ini, tempat wisata yang relatif baru untuk digunakan sebagai tujuan liburan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button